nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Argentina Hilang di Padang Pasir, Bertahan Hidup Makan Rumput & Minum Air Sungai

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 08:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 21 18 2032911 bocah-argentina-hilang-di-padang-pasir-bertahan-hidup-makan-rumput-minum-air-sungai-YOoynARB6g.jpg Benjamin Sanchez sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan karena dehidrasi. (Twitter/Gubernur Sergio Unac)

SEORANG bocah laki-laki berusia 5 tahun yang berhasil diselamatkan setelah sempat hilang selama hampir 24 jam di Argentina barat kini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Benjamín Sánchez terpisah dari keluarganya dalam suatu perjalanan keluarga pada hari Minggu (17/3/2019) dan ditemukan sekitar 21 km dari lokasi hilangnya anak itu.

"Saya kedinginan, saya tidak bisa tidur dengan nyenyak, bersandar pada batu," tuturnya. Pada saat kejadian, ia hanya mengenakan kaus dan celana panjang tipis.

Ditambahkannya, ia bertahan hidup dengan memakan rumput dan meminum air dari sungai.

Setelah ditemukan pada Senin sore, bocah itu kemudian dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di San Juan karena ia mengalami dehidrasi ringan. Keesokan harinya, ia dibawa pulang dari rumah sakit.

'Saya ketakutan'

Benjamín ditemukan oleh seorang pengendara sepeda motor ketika sedang duduk di bawah pohon setelah operasi pencarian yang melibatkan sekitar 1.000 personel polisi, personel pertahanan sipil, dan relawan.

"Ibu mengejar saya dan saya berlari. Pada mulanya saya mendengar suara ibu, tetapi kemudian saya tersesat ," ucapnya kepada koran El Clarín.

Benjamín Sánchez mengaku senang bertemu dengan ibunya. FACEBOOK - GUBENUR SERGIO UÑA

"Saya bersandar di batu, memanggil-manggil ibu, tetapi ia tidak mendengar saya... Saya [mulai] berjalan menuju cahaya yang sangat jauh."

Suhu udara di kawasan itu pada bulan Maret biasanya sekitar 30 derajat Celsius di siang hari dan turun ke sekitar 0 derajat Celsius pada malam hari.

"Saya ketakutan," kata Benjamín.

Ibunya mengatakan putranya itu takut terbang dan semula tidak mau dibawa naik helikopter. Ia baru bersedia naik helikopter setelah diberitahu ia akan dipertemukan dengan keluarganya.

"Saya benar-benar gembira ketika saya melihat ibu saya. Saya merindukan semua keluarga saya." Demikian pengakuan Benjamín.

(Baca Juga : Pria Ini Tak Sengaja Tembak Penisnya Sendiri)

Gubernur San Juan, Sergio Uñac, mengunggah foto-foto anak laki-laki itu setelah menjenguknya pada Senin.

lberto Ontiveros, yang menemukan Benjamín, mengatakan singa gunung biasa ditemukan di kawasan itu.

"[Benjamín] kelelahan... Satu-satunya yang diminta adalah air."

(Baca Juga : Gadis 12 Tahun Diperkosa Paman dan Saudaranya Kemudian Dipenggal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini