nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilik Rumah yang Viral: Tak Masuk Logika Ngojek 4 Tahun Bisa Punya Bangunan Mewah

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 08:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 609 2033426 pemilik-rumah-yang-viral-tak-masuk-logika-ngojek-4-tahun-bisa-punya-bangunan-mewah-8zDc6Cbvlq.jpg (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Kisah driver ojek online (ojol) yang memiliki rumah mewah seharga Rp5 miliar dan satu bangunan rumah kos yang viral di media sosial ternyata hoaks. Rumah itu ternyata milik anak sang driver ojol bernama Ismail yang kerap disapa Daeng Ambo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abu Salam (34), anak Ismail sekaligus pemilik rumah mewah, saat ditemui di rumahnya di Jalan Masjid Nurul Aqsa, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia mengatakan rumah itu dibangun atas hasil usaha air isi ulang galon miliknya.

Foto: Herman/Okezone

"Usaha ini sudah berjalan 9 tahun. Saya rintis bersama istri. Tapi kalau itu (Daeng Ambo) orang tua kandung saya. Tapi saya mau luruskan agar tidak menjadi perdebatan di sosial media," kata Salam kepada Okezone saat ditemui di rumahnya.

(Baca juga: Viral Driver Ojol Terjang Banjir Sepinggang Orang Dewasa demi Antar Pesanan)

"Saya sangat kaget saat saat fotonya bapak viral. Tapi di sini tidak ada yang salah. Mungkin orang yang menyebar foto kurang paham dengan informasi yang dia terima. Makanya jadi viral. Tidak masuk di logika, masa dari ojek selama 4 tahun bisa bangun rumah. Pasti akan jadi pro dan kontra di media sosial. Makanya saya luruskan," jelas Abu Salam.

Foto: Herman/Okezone

Abu Salam mengakui memang betul foto driver ojol itu adalah ayah kandungnya. Namun rumah dan bangunan kos-kosan bukanlah dari hasil mengojek, melainkan hasil usahanya dengan Hayati istrinya.

"Jadi ini adalah usaha saya yang mulai dari antar galon saat kerja di depot. Sampai saya belajar cara usaha depot air. Hingga saat ini. Usaha saya ada di Jalan Paccerakkang. Kalau yang samping ini adalah kos-kosan," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini