Mendagri, TKN hingga BPN Sambut Baik Deklarasi Komitmen Jelang Kampanye Terbuka

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 23 605 2033925 mendagri-tkn-hingga-bpn-sambut-baik-deklarasi-komitmen-jelang-kampanye-terbuka-LUGFyFXO3d.jpeg Foto: Sarah/Okezone

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yakni Tjahjo Kumolo mendukung salah satu cara Bawaslu untuk membuat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menjadi ajang demokrasi yang bermartabat, beretika, damai dan jujur.

Oleh sebab itu, demi merealisasi hal tersebut, Bawaslu menggelar penandatanganan MoU bersama perwakilan dari ASN, TNI dan Polri serta melakukan Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye Pemilu 2019.

“Kita sepakat mendukung Bawaslu yang punya tugas paling utama menjaga keadilan dalam rangka pemilu dan pilpres serentak, khususnya ASN, TNI, Polri sudah bertekad untuk netral,” Tjahjo Kumolo di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

 sds

“Dan kami menyerahkan semuanya kepada Bawaslu sebagai wasit yang adil dan demokratis sesuai aturan UU yang ada. Dan saya yakin sudah disepakati bersama oleh seluruh parpol dan tim kampanye kedua capres saya yakin ini komitmen bersama untuk memabantu sistem pemilu yang demokratis, jujur, yang taat kepada aturan-aturan yang ada,” paparnya.

Acara deklarasi tersebut pun disambut baik oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan juga Badan Pemenangan Nasional (BPN). Mereka menyepakati bahwa dalam kampanye terbuka, peserta pemilu harus menjual visi dan misi, serta program kerja.

“Ya alhamdulilah saya rasa bagus ini bagaimana kita bersepakat untuk lebih menjual visi dan misi dan program kerja, itu yang terbaik untuk masyarakat dan saya rasa mewakili TKN dan saya yakin BPN visinya sama untuk saat ini,” ungkap Erick Thohir.

“Kami dari BPN gembira karena Bawaslu menggelar acara ini mengingatkan kita semua bahwa kampanye sudah mendekati titik akhir, kami sepakat ingin mencintai bangsa ini dengan pemilu berkualitas yang berkualitas dan integritas. Insya Allah 24 Maret sampai 13 April nanti kita menyaksikan kontestasi karya dan gagasan yang baik,” timpal Mardani.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini