4 Kontainer Surat Suara Pemilu 2019 Mendarat di Bangka Belitung

Arsan Mailanto, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 04:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 23 606 2033838 4-kontainer-surat-suara-pemilu-2019-mendarat-di-bangka-belitung-XQmbYQH7yO.jpg Kontainer surat suara Pemilu 2019 tiba di Bangka Belitung (Arsan/Okezone)

PANGKALPINANG – Empat kontainer surat suara Pemilu 2019 sudah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Logistik itu dikirim oleh KPU RI dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah dicetak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan, empat kontainer surat suara tersebut nantinya akan disalurkan ke lima kabupaten dan kota di Babel.

"Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat," ujarnya di Pelabuhan Pangkalbalam, Jumat (22/3/2019).

Surat suara itu akan disimpan dulu di PT Bangka Jaya Line (BJL), Ketapang kemudian distribusikan ke KPUD kabupaten dan kota. KPU Babel sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Sementara untuk ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, masih menunggu kiriman. "Kita sudah koordinasi dengan ekspedisi untuk segera dikirimkan ke Pulau Bangka dan Belitung karena waktu sudah mendesak," ujar Davitri.

 

Dia menjelaskan, empat kontainer surat suara tersebut untuk pemilihan caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Sementara surat suara untuk Pilpres dan calon DPD masih menunggu dikirim dari Pelabuhan Tanjung Priok. Termasuk lembaran formulir.

Davitri meminta jika surat suara sudah dikirim ke daerah, KPUD setempat segera menyortir dan melipatnya. KPU menargetkan sehari sebelum Pemilu pada 17 April nanti, surat suara sudah tiba di semua TPS.

"Kita juga akan memaksimalkan SDM dan anggaran yang ada. Segera laporkan apabila ada surat suara yang rusak, karena dengan waktu yang tidak sampai satu bulan ini kita bergerak cepat agar dapat menyelesaikan tugas ini," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini