Jelang Pemungutan Suara, Perindo Maksimalkan Kampanye di Darat & Udara

Sabtu 23 Maret 2019 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 23 606 2033918 jelang-pemungutan-suara-perindo-maksimalkan-kampanye-di-darat-udara-uIq2dzQtzN.JPG Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Bidang Politik Partai Perindo, M Yamin Tawari mengatakan akan memaksimalkan kampanye udara dan darat jelang waktu pemungutan suara pada 17 April 2019. Langkah ini sebagai salah satu upaya untuk semakin mengenalkan partai kepada masyarakat.

“Pertama kita akan berusaha menyampaikan iklan-iklan kita di televisi supaya kemudian masyarakat melihat apa yang sudah kita kerjakan,” kata Yamin, Sabtu (23/3/2019).

sd

Agar kampanye semakin efektif dan efisien para caleg serta kader juga diminta untuk turun langsung ke konstituen. Dengan melakukan canvassing atau door to door caleg akan memiliki kesempatan untuk mengetahui seberapa besar ketertarikan masyarakat terhadap para calon.

“Kedua caleg dan pengurus turun ke bawah, canvassing, one by one, door to door untuk memastikan bahwa mereka punya target itu harus tercapai dan karena itu kami punya survei internal,” katanya.

Melalui survei internal tersebut, partai akan mengetahui pada daerah pemilihan (dapil) mana saja yang dikuasai oleh para calon dan memungkinkan untuk merebut kursi dari para kompetitornya.

“Kami sudah tahu, pada dapil-dapil mana yang kita sudah dapat kursi, pada dapil-dapil mana yang hampir dapat kursi dan pada dapil-dapil mana yang sulit dapat kursi,” katanya.

sd

“Terhadap dua hal, yaitu dapil yang sudah dapat kursi dan hampir dapat kursi kami akan maksimalkan sehingga semuanya dapat. Sehingga akan ada peningkatan baik survei maupun jumlah kursi yang kita inginkan,” lanjutnya.

Selain itu, kampenya darat dengan memaksimalkan program unggulan milik partai juga menjadi strategi jitu untuk menarik simpati masyarakat. Pasalnya, sejumlah program partai telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya golongan ekonomi kecil menengah.

“Kampanye darat tidak ada pilihan lain, kecuali bertemu dengan rakyat langsung melalui kegiatan-kegiatan yang macam-macam seperti mengerahkan ambulans untuk membantu mereka, bazar murah, fogging, itu harus masif dan rutin,” tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini