Awali Kampanye Terbuka, Prabowo-Sandi Gelar Doa Bersama

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 07:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 605 2034176 awali-kampanye-terbuka-prabowo-sandi-gelar-doa-bersama-SPQGboCL7T.jpg Prabowo-Sandiaga bersama petinggi partai pengusungnya (Heru/Okezone)

JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta pimpinan partai Koalisi Adil Makmur menggelar doa bersama sebelum menghadapi tahapan kampanye terbuka. Acara digelar di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Maret 2019.

Hal itu seperti diungkap oleh Sekrertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lokasi acara.

"Malam hari ini Pak Prabowo dan Pak Sandi mengundang pimpinan parpol Koalisi Adil Makmur, ulama dan habaib untuk beramah tamah dan berdoa bersama. Ini adalah awal mula dari tahapan kampanye terbuka pasangan calon dan partai peserta pemilu yang akan dimulai esok hari," kata Muzani.

Muzani mengatakan, Prabowo Subianto akan mengawali kampanye terbuka pada esok hari di Kota Manado dan Makassae. Sementara Sandiaga akan berkampanye di Sragen, Jawa Tengah.

"Doa dari ulama dan habaib dan pimpinan parpol koalisi bagi Pak Prabowo dan Bang Sandi menjadi sangat penting, karena tahapan kampanye terbuka ini akan memakan energi dan tenaga yang sangat besar," kata Muzani. Tak hanya menggelar acara doa bersama, Prabowo dan Sandiaga juga mendengar berbagai masukan dari pimpinan parpol koalisi beserta ulama dan habaib.

Muzani menuturkan, ada beberapa masukan penting yang disampaikan pimpinan parpol kolisi kepada paslon nomor urut 02, di antaranya perlunya parpol koalisi, badan pemenangan dari pusat hingga daerah, serta relawan untuk menghimpun kekuatan guna mewujudkan jalannya pemilu jujur dan adil.

"Berbagai pesan disampaikan pimpinan parpol termasuk imbauan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga dan mengamankan TPS di hari pemungutan suara. Harapan kami, ini adalah pemilu serentak pertama yang kita selenggarakan, kita harus jaga bersama supaya maksud demokrasi ini tercapai dengan baik. Semakin banyak partiaipasi masyarakat dalam menjaga jalannya pemilu maka semakin bagus," kata Muzani.

Kepada masyarakat, Muzani berpesan agar menggunakan momen kampanye terbuka ini sebagai ajang bersilaturahmi dan mencari tahu lebih dalam visi misi calon presiden.

"Semoga visi misi yang disampaikan Prabowo-Sandi bisa menjadi solusi bagi problem masyarakat, problem bangsa," kata Muzani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini