nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Akui KPK Punya Banyak Fakta soal Jual-Beli Jabatan Rektor

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 337 2034654 mahfud-md-akui-kpk-punya-banyak-fakta-soal-jual-beli-jabatan-rektor-8v63h8nBxw.jpg Mahfud MD (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mengungkapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya lebih banyak data dan informasi terkait adanya isu soal jual-beli jabatan Rektor di Universitas.

"KPK lebih banyak punya fakta, kalau saya punya tujuh fakta di sini ada 11 atau berapa gitu mereka punya fakta sendiri karena masyarakat sudah lapor lebih dulu," kata Mahfud di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Kendati begitu, saat berkunjung ke KPK hari ini, Mahfud mengaku tidak membicarakannya secara langsung kepada pimpinan KPK. Pasalnya, dia hanya berdiskusi untuk membuat forum nasionalisme dari sisi antikorupsi.

"Tidak juga, banyak hal yang kita bicarakan tadi, tentang menguatkan nasionalisme dengan pemberantasan korupsi," tutur Mahfud.

Baca Juga: Mahfud MD Sambangi KPK, Ada Apa?

Magfud

Di sisi lain, Mahfud menyerahkan sepenuhnya pada lembaga antirasuah untuk menindaklanjuti adanya isu jual-beli jabatan rektor di tiga kampus. Menurutnya, apa yang disampaikannya adalah bersifat informasi semata.

"Ya silakan itu tugas KPK, bukan karena saya datang, KPK ini ternyata banyak punya informasi dibandingkan saya, hanya cocok-cocokan saja semua kan begitu," ucap Mahfud.

Kesempatan yang sama, Mahfud mengklarifikasi bahwa tidak pernah menyebut atau menuding orang atau institusi terkait jual-beli jabatan rektor.

"Dan kami pun tidak menyebut nama orang, tidak pernah menyebut institusinya oleh sebab itu ya kami serahkan ke KPK agar tidak terjadi kontroversi sudah saya bilang gini aja data-data awal ini aja," kata Mahfud.

Mahfud

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mahfud MD Terkait Kasus Romahurmuziy hingga Rektor UIN

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini