Ratusan Habaib, Ulama dan Tokoh Masyarakat Siap Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 605 2035179 ratusan-habaib-ulama-dan-tokoh-masyarakat-siap-deklarasi-dukung-jokowi-amin-9TzefXoHgd.jpg

JAKARTA - Ratusan habaib, ulama, tokoh masyarakat dan ribuan relawan Jokowi-Amin (Jamin) perwakilan dari seluruh Indonesia berencana melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 di Lapangan sepak bola Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur. Kegiatan tersebut rencananya akan diadakan pada Minggu 31 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut diisi dengan deklarasi, istiqosah, pembacaan Yasin fadillah, pembacaan ratibul hadat dan hiburan gambus by Gambus Danya Alkhalifi. Pembacaan deklarasi rencana akan dibacakan oleh Presiden Majelis Dzikir RI 1, Habib Salim bin Abdul Qodir Baharun.

Ketua Panitia, Habaib Ahmad bin Ali Assegaf mengatakan, banyak habaib dan ulama yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, karena memuliakan ulama. Hal itu ditunjukkan dengan langkah Jokowi menggandeng ulama sebagai wakilnya di Pilpres 2019.

"Ternyata banyak Habaib di Condet dan seluruh Indonesia dengan solid mendukung Bapak Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024," kata Ketua Panitia Habib Ahmad bin Ali Assegaf, Selasa (26/3/2018).

"Karena Jokowi benar-benar memuliakan ulama tanpa ijtima ulama dan pada kesempatan ini mengharapkan kesadaran para habaib dan ulama yang belum bergabung untuk siap bergabung dengan kami untuk memuliakan ulama," sambungnya.

Pembacaan deklarasi nantinya akan dilakukan di hadapan ribuan masyarkat yang hadir dan diikuti oleh ratusan Habaib yang hadir di antaranya Habib Ihsan bin Abdullah Alhamid, Ketua Umum Forum Habaib Indonesia Timur Papua Maluku ; Habib Muhammad Risma Alkadri dari perwakilan Jateng; Habib Soleh Al Alatas dari Jatim; dan Habib Abdul Rahman bin Agil Assegaff Dari Maluku, Habib Reza Al Hamid dari Papua, Habib Novel Baharun dari NTB, dan lain lain. Allah Kuasa Mahkluk Tidak Kuasa, La Ilaha IllaAllah tambah Habib Salim Baharun

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini