Share

Jokowi Janji Bangun Kereta Api Trans-Kalimantan

Antara, · Rabu 27 Maret 2019 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 605 2035804 jokowi-janji-bangun-kereta-api-trans-kalimantan-uDxTycqREJ.jpg Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Dok. Okezone)

BANJARMASIN - Kereta api Trans-Kalimantan bakal dibangun. Hal tersebut disampaikan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam kampanye akbar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Saya tadi dapatkan informasi mengenai keinginan-keinginan masyarakat di sini, bahwa warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan ingin adanya kereta api trans Kalaimantan. Benar?" ujarnya disambut gemuruh benar pendukungnya di stadion 17 Mei Banjarmasin, seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (27/3/2019).

"Kedua ingin adanya jalan baru antara Banjarbaru dan Batulicin, Benar?," kata Jokowi yang kembali disambut gemuruh benar olah pendukungnya.

Jokowi mengatakan, pemerintah secepatnya akan merespons dua keinginan warga Kalsel itu. "Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan, dan segera kalau memungkinkan akan segera kita kerjakan, Insya Allah," kata dia.

(Baca Juga: Jokowi: Kalimantan Barat Adalah Miniatur Indonesia)

Pemerintah, kata Jokowi, sudah membuka peluang kepada investor untuk berinvestasi dalam pembangunan kereta api Trans-Kalimantan. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh investor.

Jika ke depan investor masih tak ingin mengambil peluang tersbut, Jokowi pun memastikan pemerintah yang turun tangan. "Kalau memang investor dikasih peluang tidak ada yang sanggup akan dikerjakan pemerintah. Tapi investor diberikan peluang kesempatan pertama," kata Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menjanjikan tiga kartu sakti barunya kepada masyarakat Kalsel, yakni, kartu KIP kuliah, kartu pra kerja dan kartu sembako murah.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini