nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penikam Ibu dan Anak di Makassar Diringkus

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 609 2035389 penikam-ibu-dan-anak-di-makassar-diringkus-k3Y1zNNR0q.jpg Aparat lakukan penyelidikan terkait ibu dan anak ditikam di Makassar (Foto: Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Polrestabes Makassar di-back up tim Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus Jumallang pelaku penikaman terhadap Mariana Dg Tacu (42) dan anaknya Adrian alias Rian (17) Selasa (26/3/2019) malam.

Diberitakan sebelumnya, korban Mariana ditemukan tewas bersimbah darah siang tadi sekira pukul 12.40 wita. Korban tewas setelah ditikam keluarganya sendiri, yakni Jumalang, warga Timbuseng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

(Baca Juga: Seorang Ibu Tewas Ditikam Akibat Dendam Lama soal Warisan

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, pelaku ditangkap saat bersembunyi di semak-semak yang tak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu pula, penyidik Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel langsung membawa Jumallang ke Mapolrestabes Makassar untuk menghindari amukan massa.

"Pelaku berhasil diringkus tidak jauh dari tempat kejadian. Saat ini J kami tahan," Indratmoko kepada Okezone.

 Korban penikaman

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku langsung ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penikaman terhadap korban Mariana dan anaknya, Adrian.

"Pelaku langsung ditahan. Pelakunya sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dan sudah kita tahan," kata Dicky Sondani saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Dicky menerangkan, kejadian itu terjadi siang tadi sekira pukul 12.40 Wita. Saat itu, Mariana mencari ayamnya yang masuk di pekarangan rumah pelaku.

"Saat di pekarangan rumah pelaku bertemu ibu pelaku Niba Dg Lino, kemudian terjadi adu mulut. Tidak lama kemudian datang pelaku Jumalang sehingga terjadi pertengkaran yang menyebabkan pelaku Jumalang menikam Mariana," kata Dicky kepada Okezone.

Tak lama berselang, anak Mariana, Rian yang kebetulan pulang sekolah dan melintas di rumah itu, melihat ibunya Mariana dalam keadaan terluka. Sehingga Rian langsung menolong ibunya, namun ditikam oleh pelaku Jumalang.

"Anak korban juga ditikam pada bagian dadanya. Setelah itu pelaku melarikan diri," tuturnya.

(Baca Juga: Terpengaruh Miras, Oknum Satpol PP Tusuk Karyawan Restoran

Pelaku Jumalang setelah menikam langsung melarikan diri. Kelakuan Jumalang membuat warga meradang hingga akhirnya membakar rumah pelaku, karena memang rumah korban dan pelaku berdekatan.

"Atas kejadian tersebut, membuat pihak keluarga korban tidak terima dan secara bersama-sama mencari pelaku namun pelaku tidak ditemukan sehingga rumah pelaku dibakar oleh massa," kata Dicky.

Namun, pembakaran rumah pelaku Jumalang menyebabkan satu rumah warga atas nama Dg Liwang ikut terbakar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini