nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri pada Anak-anaknya

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 16:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036718 sebelum-meninggal-ini-pesan-pendiri-masjid-kubah-emas-dian-al-mahri-pada-anak-anaknya-oqPzVszNyN.jpg (Foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais, pemilik Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan, sekira Pukul 02.30 WIB.

Ratu Ayu Novianti, anak almarhumah masih teringat jelas, ibunda sempat berpesan kepada seluruh anaknya agar selalu sabar, ikhlas dan tawakal.

"Bunda pernah mengajarkan jika anak-anaknya selalu sabar dan selalu ikhlas serta tawakal. Harus selalu bersatu. Itu aja yang diajarkan kepada kami semua," kata Ratu di Masjid Kubah Emas, Jumat (29/3/2019).

Sebelum tutup usia, Hj Dian sempat mengeluh sesak napas saat berada di RSPI. Ibu 14 anak dan puluhan cucu itu sudah masuk ke RSPI sejak satu minggu lalu.

Foto: Wahyu M/Okezone

"Keluhannya hanya sesak napas saja, bunda itu sudah masuk RS sejak minggu lalu," ujarnya.

(Baca juga: Hj Dian Djuriah Akan Dimakamkan Tepat di Depan Masjid Kubah Emas)

Sebelum dibawa ke RSPI, Hj Dian Djuriah yang meninggal di usia 70 tahun itu sudah kerap kali melakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Singapura, terkait masalah pernapasan.

"Sebelumnya hanya periksa, kontrol-kontrol saja ke Singapura bolak-balik, gitu saja," ucapnya sambil meneteskan air mata.

Foto: Wahyu M/Okezone

Ribuan jamaah Salat Jumat menyalatkan jenazah Hj Dian yang kemudian akan dimakamkan tepat di depan masjid yang jadi ikon Depok itu.

Hj Dian sendiri yang merupakan seorang pengusaha asal Banten. Ia menyelesaikan pembangunan Masjid Kubah Emas pada 2006. Masjid yang dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah ini berdiri di atas tanah 50 hektare dan diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini