nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hj Dian Djuriah Rais Pernah Berpesan Ingin Dimakamkan di Area Masjid Kubah Emas

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 19:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036819 hj-dian-djuriah-rais-pernah-berpesan-ingin-dimakamkan-di-area-masjid-kubah-emas-9p1Etziv0I.jpg Foto Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais, pemilik Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok. (Foto : Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Pendiri Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, yakni Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais dimakamkan tepat di depan Masjid Kubah Emas, Jumat (29/3/2019).

H Maimun Al Rasyid, suami Hj Dian Djuriah Rais mengatakan, mendiang sang istri ingin dimakamkan di komplek Masjid Kubah Emas atas permintaannya sendiri.

"Memang keinginannya beliau, jika tidak ada umur untuk dimakamkan di depan Masjid Kubah Emas dan disalatkan oleh para jamaah," ujar Maimun seusai prosesi pemakaman Jumat (29/3/2019).

Dia menuturkan, ibu dari 14 anak itu merupakan guru bagi keluarga dan banyak orang selain itu mendiang merupakan sosok yang mudah bergaul. Dirinya juga menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian sang istri tercinta.

Ribuan jamaah menyalatkan jenazah Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri. (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

"Saya juga memohon kepada siapapun untuk membukakan pintu maaf apabila semasa hidup Dian Djuriah punya kesalahan terhadap orang lain. Kami sekeluarga meminta maaf untuk almarhumah jika ada tutur kata dan perbuatannya yang salah. Kami mohon agar dibukakan pintu maaf," tuturnya dengan terisak tangis.

Baca Juga : Hj Dian Djuriah Akan Dimakamkan Tepat di Depan Masjid Kubah Emas

Sebagaimana diketahui, Masjid Kubah Emas yang didirikan Hj Dian Djuriah Rais dikenal memiliki kemegahan yang tidak ternilai. Kubahnya di bagian atas masjid yang berwarna emas menjadi daya tarik tersendiri.

Hj Dian Djuriah Rais, yang merupakan pengusaha asal Banten, menyelesaikan pembangunan masjid ini pada 2006. Masjid Kubah Emas dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah. Masjid yang berdiri di atas tanah 50 hektare ini diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

Baca Juga : Sebelum Meninggal, Ini Pesan Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri pada Anak-anaknya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini