nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Turun Langsung Tangkal DBD dengan Fogging di Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 338 2037151 rescue-perindo-turun-langsung-tangkal-dbd-dengan-fogging-di-tangerang-7g5Nr3qGJL.jpg

TANGERANG - Wilayah lingkungan RW 13, Cikokol, Kota Tangerang mendapatkan fogging gratis dari Rescue Perindo, Sabtu (30/3/2019). Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus dari nyamuk Aedes Aegypti , lantaran sebelumnya dua warga pernah terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Sebelumnya di sini sudah ada dua warga yang terkena DBD. Syukurnya mereka masih terselamatkan. Tapi warga tetap antusias mengingat saat ini juga sedang rawan penyebaran DBD," ujar Sekjen DPP Rescue Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana.

Pada kesempatan ini, kegiatan tersebut juga diisi oleh Yudhistira dan sejumlah kader Perindo lainnya dengan cara melakukan sosialisasi 4 M.

"Kami ingin warga juga mulai menerapkan langkah 4 M yang diantaranya Menguras tempat penampungan air, Mengubur barang-barang bekas, Menutup tempat penampungan air dan selalu Memantau kebersihan lingkungan," paparnya.

Pria yang juga sedang maju untuk menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan Banten 3 (Tangerang Raya) ini menyatakan, dalam kegiatan tersebut antisipasi yang dilakukan pihaknya mendapatkan antusias dari warga.

"Warga banyak yang antusias, karena kegiatan ini dianggap membantu mereka. Di sini ada kader kami, mereka sudah kenal dan merasa dekat dengan Partai Perindo. Jadi saat ada permintaan fogging dari warga, kita langsung datang dan tanggap," ucap Yudhistira.

Sementara ditambahkan Caleg DPRD Kota Tangerang Hasanudin BJ, mengatakan bahwa adanya aksi fogging tersebut, dapat menguntungkan kesehatan masyarakat, lebih-lebih saat ini cuaca masih belum menentu.

"Alhamdulillah saat ini juga kan cuaca masih belum nentu. Tadi juga warga dikasih tahu soal 4M. Fogging gratis ini sangat bermanfaat buat masyarakat," ucapnya.

Hasanudin menyatakan, pihaknya akan terus mengedepankan program Partai Perindo yang menekankan pendekatan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Perindo, yang akan terus berkontribusi kepada masyarakat luas," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini