Perindo Semarang Kerahkan 3 Alat Fogging Asapi 1.400 Rumah

Taufik Budi, iNews.id · Sabtu 30 Maret 2019 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 512 2037064 perindo-semarang-kerahkan-3-alat-fogging-asapi-1-400-rumah-gP2kxGeWvm.jpg

SEMARANG - Partai Perindo Kota Semarang kembali menggelar fogging dengan menyasar ribuan rumah untuk memberantas wabah demam berdarah dengue (DBD). Terlebih, seorang anak dilaporkan menderita penyakit tersebut hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Petugas fogging dibagi menjadi tiga tim untuk menyisir rumah-rumah di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen. Masing-masing tim membawa alat fogging sendiri agar pemberantasan sarang nyamuk Aedes aegypti berjalan cepat dan efektif.

"Fogging kali ini menyasar lebih dari 1.400 rumah. Lokasinya cukup berat karena area luas dan jarak antar-rumah warga cukup jauh," kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, kepada awak media, Sabtu (30/3/2019).

Dia menjelaskan, petugas harus bekerja keras untuk mengasapi permukiman itu karena banyak lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar. Tempat-tempat itu pun tak luput dari pengasapan fogging karena berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Banyak lahan kosong dan rumah kosong. Dan itu luput dari perhatian masyarakat untuk dilakukan pembersihan, juga banyak genangan air karena akhir-akhir ini kan terjadi hujan. Kita tahu bahwa nyamuk akan sangat menyukai genangan air untuk bertelur dan beranak pinak," lugas Caleg DPRD Jateng tersebut.

Meski sudah membawa tiga pasukan fogging, namun belum seluruh kawasan kelurahan tuntas diasapi. Apalagi saat dilakukan pengasapan, hujan deras mengguyur. Fogging akan kembali dilanjutkan esok hari untuk menyelesaikan satu kawasan RW yang belum tersentuh.

"Tadi kita baru melakukan fogging untuk tiga RW. Mestinya bisa diselesaikan hari ini karena kita bawa tiga alat fogging, tapi karena hujan maka dilanjutkan besok saja. Tinggal satu RW, semoga besok lancar," tutur dia.

Kegiatan itu mendapat sambutan antusias warga. Mereka mengaku senang karena Perindo bergerak cepat memenuhi permintaan warga. Kurang dari sepekan surat pengajuan diterima, Perindo langsung menerjunkan tim ke lokasi untuk membasmi nyamuk penyebar DBD.

"Kita ke sini luar biasa sambutan warga. Tidak hanya tim fogging tapi ada juga caleg-caleg yang kita ajak. Mereka bersosialisasi sekaligus memberikan edukasi politik tentang tata cara pemilih. Ada dari Caleg DPRD kota, provinsi, dan DPR RI yakni Bu Wiwin Suprapti," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini