Meski Kandang Lawan, Jokowi-Ma'ruf Yakin Menang 70 Persen di Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Sabtu 30 Maret 2019 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 605 2037089 meski-kandang-lawan-jokowi-ma-ruf-yakin-menang-70-persen-di-depok-zEBZYdF9nf.jpg (Foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menghadiri kampanye akbar dan doa bersama di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019). Dari atas panggung, Ma'ruf Amin menyapa ratusan masyarakat yang hadir di lapangan sepak bola tersebut.

Ma'ruf lalu bertanya kepada relawan dan pendukungnya. "Kali ini kampanye untuk siapa? Menang atau tidak? Pasti?" tanya Ma'ruf.

Dia menjelaskan, jika ingin memenangkan pemilu pada April 2019 mendatang, masyarakat di Depok harus memenangkan suara sebanyak 70 persen untuk pasangan calon Jokowi-Ma'ruf.

Foto: Wahyu M/Okezone

"Makanya Depok 17 April harus menang. 70 persen? Yakin? Oleh karena itu kita harus berjuang untuk memenangkan," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengungkapkan, jika pasangan 01 terpilih pada pilpres 2019, maka Indonesia akan maju. "Makanya harus menang biar Indonesia maju bukan Indonesia bubar, Indonesia kok bubar," kata dia.

"Jokowi-Ma'ruf Amin menang, hidup 01," teriak simpatisan menjawab dengan kompak

Dalam acara itu, Ma'ruf juga mengajak warga Depok untuk meneriakkan yel-yel kemenagan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

(Baca juga: Ma'ruf Amin Pastikan Jokowi Siap Berdebat karena Tahu Masalah dan Solusi)

"Kita harus berjuang, jangan sampai terprovokasi, jangan mau dibohongin. Kita harus maju terus pantang mundur, untuk memenangkan 01. Nanti 17 April. Harus datang ke TPS. Semua ajak saudara untuk dukung yang gambarnya baju putih," kata Ma'ruf.

Foto: Wahyu M/Okezone

Perlu diketahui, Depok sudah cukup lama dipimpin oleh partai oposisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat itu dinasti PKS mulai berdiri di bawah pemerintahan 10 tahun Nur Mahmudi Ismail, pendiri dan mantan presiden Partai Keadilan (kini PKS).

Setelah lengser, kemudian PKS seakan tak ingin lehilangan suara di Depok, partai tersebut langsung mengusung Muhamad Idris Abdul Somad sebagai Wali Kota dan wakilnya Pradi Supriatna dari Partai Gerindra.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini