Jika Jadi Presiden, Prabowo Janji Turunkan Harga Kebutuhan Pokok dalam 100 Hari

Rus Akbar, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 605 2038370 jika-jadi-presiden-prabowo-janji-turunkan-harga-kebutuhan-pokok-dalam-100-hari-beveW7SLXM.jpg Prabowo Subianto Kampanye di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat (foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dalam kampanyenya di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat mengatakan harga listrik, daging dan sembako bisa diturunkan jika dirinya terpilih di Pilpres 2019.

“Saya sudah bentuk tim pakar, tim ini sudah bekerja, orang-orang paling paling pintar di Indonesia ahli perdagangan, ahli keuangan, industri, perkebunan, pertanian pertambanan saya sudah kumpulan,” kata Prabowo, Selasa (2/4/2019).

Baca Juga: Kampanye di Padang, Prabowo: Maaf Tak Kasih Amplop Tapi Saya Berikan Jiwa dan Raga Ini! 

Prabowo juga meminta kepada tim pakar ini untuk menghitung harga listrik saat ini apakah ini bisa diturunkan dalam waktu tiga tahun. Tim pakar ini menjelaskan itu bisa turun dalam jangka 100 hari sejak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Saya katakan kepada mereka (tim pakar) tolong kamu hitung rakyat sedang susah, harga-harga tidak terjangkau oleh rakyat yang utama saya minta, yang saya tanyakan harga listrik diturunkan mereka menghitung mereka melapor kepada saya, pak kita bisa turunkan harga listrik. Saya tanya berapa lama? Saya tanya bisa engak tiga tahun? Tidak pak, tidak tiga tahun, tidak perlu dua tahun, tidak perlu satu tahun. Saya tanya berapa? bisa diturunkan dalam 100 hari,” urai Tim Pakar kepada Prabowo.

Prabowo Subianto Kampanye di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat (foto: Rus Akbar/Okezone)	 

“Saya tanya kenapa sekarang tinggi sekali, biasa pak banyak tikus-tikus, ei tikus-tikus kau, kalau Prabowo-Sandi berkuasa kau harus masuk lubang-lubang,” ujarnya.

Kemudian Prabowo juga menilai bahwa soal harga daging itu bisa juga diturunkan dalam jangka satu bulan. “Saya tanya bisa ngak kita turunkan harga daging, mereka bilang bisa satu bulan pertama bisa kita turunkan harga daging, saya tanya bisa enggak diturunkan harga-harga sembako bisa pak kita turunkan harga sembako semuanya,” tutur pendamping Sandiaga Salahudin Uno itu.

Selain itu Prabowo juga berencana memperbaiki gaji aparat, gaji hakim, guru-guru, honor juga akan diperbaiki, lapangan kerja akan dibuka serta akan membuka ratusan industri setiap tahun, petani dan nelayan juga akan sejaterah.

“Gaji aparat kita perbaiki, hakim kita perbaiki, hakim kalau gajimu sudah baik kau masih disogok. Saya tidak bertanggungjawab apa yang terjadi, pejabat lain kita naikkan gajinya supaya tidak korupsi gaji guru-guru kita perbaiki, guru-guru honorer kita perbaiki. Lapangan kerja kita tambah," ucap Prabowo.

"Saya kumpulkan ahli-ahli industri mereka katakan kita bisa membangun ratusan pabrik tiap tahun. Saya berani kita akan berjuang keras tidak ada lagi impor-impor. Petani harus makmur kalau petani Jepang bisa makmur masak petani kita tidak bisa. Nelayan bisa dibantu laut begitu banyak kenyataan masak nelayan kita miskin,” sambungnya.

Menurutnya banyak program yang akan dikembangkan kepada masyarakat. “Saya tidak mau janji asal janji saya mau betul-betul berjuang rakyat Indonesia kita,” kata Prabowo.

Selain itu dalam orasinya, Prabowo mengatakan tidak punya uang dan membagikan amplop saat berkampanye di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kalian tidak dibayar karena kami tidak punya uang mungkin ada pihak lain uangnya lebih banyak, kalau mereka bagi uang saran saya terima saja, karena itu uang rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Jangan Sampai Tuyul dan Orang Mati Ikut Milih di TPS

Prabowo juga mengatakan rakyat tidak mau dibohongi terus oleh elite-elite di Jakarta. “Hai elit-elit yang brengsek di Jakarta kembalilah, kalau kau tobat kita terima kau kembali sebagai saudara, “ ungkap dia tegas.

Di akhir pembicaraan, Parabowo mengaku tidak ingin terjadi perpecahan di negeri ini karena urusan perbedaan pilihan di Pilpres 2019. “Kita tidak mau ada perpecahan, kita tidak mau membenci, kita tidak boleh menuntut balas atau dendam. Tapi, kita tidak boleh dibohongi terus dihina terus, kembalilah ke jalan yang benar mari bersama-sama kita membangun masyarakat yang adil dan makmur masyarakat yang rukun,” kata dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini