nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

POBSI Papua Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Sentani

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 03 340 2038718 pb-pobsi-berikan-bantuan-kepada-korban-banjir-bandang-di-sentani-zy8MkbYXn2.jpg

JAKARTA - Banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) ingin berbuat sesuatu. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Disampikan oleh Sekretaris Umum POBSI Papua, Agus Pakaubun menceritakan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan berupa sembako dan juga sandang, serta pangan.

“Bantuannya itu berupa sembako, terus kemudian sandang pangan. Jadi mereka butuhnya itu selimut, karena tinggalnya bukan di rumah, tapi di tenda-tenda. Jadi kita sumbang handuk, kemudian selimut, terus baju-baju bekas layak pakai,” ungkap Agus, Rabu (3/4/2019).

Untuk sembako, Agus Pakaubun menyebutkan bahwa POBSI Papua memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, serta makanan-makanan instan. Serta juga beberap keperluan bayi dan wanita.

“Jadi sudah ya itu sesuai dengan kebutuhan mereka. Nah kemudian sembako itu dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, kemudian makanan-makanan kaleng, roti-roti. Kemudian untuk bayi juga, seperti popok, dan pembalut untuk wanita,” paparnya.

Melalui bantuan yang diberikan tersebut, Agus Pakaubun mengungkapkan masyarakat di sana merasa senang dan terbantu. Tak lupa, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada PB POBSI.

“Warga merasa sangat berterima kasih karena mereka merasa sangat terbantu. Jadi dengan adanya bantuan itu, walaupun tidak banyak tapi mereka sangat terbantu, mereka juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutup Agus.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini