nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Anak Meninggal karena DBD, Perindo Brebes Sigap Gelar Fogging Gratis

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 14:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 03 512 2038629 ada-anak-meninggal-karena-dbd-perindo-brebes-sigap-gelar-fogging-gratis-pyXQThnYsE.jpg

BREBES - Partai Perindo bergerak cepat merespons permintaan warga desa Pesantunan RT 005 RW 008 Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes menyusul adanya bocah meninggal dunia akibat Demam Berdarah dengan menggelar fogging.

Caleg partai Perindo DPRD Jawa Tengah nomer urut 5, Sonny Dwi Hayati, mengatakan fogging ini digelar karena ada keresahan di masyarakat menyusul ada seorang anak yang meninggal dunia dan satu lagi terpaksa dirawat di rumah sakit karena terkena demam berdarah.

“Pengajuan fogging dari warga itu dilakukan saat kami menggelar sosialisasi di desa ini. Mengetahui adannya permohonan fogging,kami pun langsung meresponnya,”Papar Sonny, Minggu (31/3/2019).

Tak hanya dirinya saja yang kebetulan caleg turun saat fogging. Samsul Huda, dan Ahmad Mulyadi yang caleg DPR nomer urut 3 ini pun turun.

Mereka bertiga bahu membahu melakukan fogging di pemukiman yang masuk kategori padat penduduk di daerah Brebes ini.

Dia menuturkan, fogging disambut antusias masyarakat. Warga setempat sangat senang dengan kegiatan bermanfaat dari partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo ini.

Sonny melanjutkan, pengasapan merupakan langkah awal Perindo untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Selain fogging, mereka juga menyosialisasikan gerakan 4M (menguras, menutup, mengubur, dan memantau/monitor) untuk mencegah DBD.

Sonny berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat mengetahui dan memahami program Perindo yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini