nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban dan Pelaku Jambret Tewas saat Kejar-kejaran di Kuningan Jaksel

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 338 2039346 korban-dan-pelaku-jambret-tewas-saat-kejar-kejaran-di-kuningan-jaksel-3e6fhDumpz.jpg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Aksi penjambretan terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Namun, pelaku dan korban meninggal dunia akibat terjatuh dari sepeda motor saat kejar-kejaran di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Korban jambret yang meninggal dunia berinisial RN (22) seorang mahasiswi. Sedangkan pelaku yang tewas berinisial HZ.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, peristiwa itu terjadi, Jumat (5/4/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Mulanya korban RN bersama rekannya sesama mahasiswa berinisial AH (21) berboncengan motor Honda Beat melintas di Menteng arah Kuningan, kemudian di dekati oleh dua pelaku yang juga menggunakan sepeda motor.

"Di lampu merah Menteng, korban sudah dijambret oleh pelaku yang juga berboncengan dengan menggunakan motor Honda Beat warna biru putih tanpa pelat nomor," ujar Andi kepada wartawan.

 

Pelaku langsung kabur dengan motornya usai menjambret tas korban. AH yang memboncengi RN mengejar dari belakang. Di Jalan HR Rasuna Said sempat terjadi tarik-menarik tas antara korban dengan pelaku.

Nahas, sesampai di depan Wisma Tugu 66, motor korban dan pelaku sama-sama terjatuh.

"Korban dan pelaku jatuh dari sepeda motor yang mereka kendarai hingga mengakibatkan korban AH mengalami luka dan RN meninggal dunia," tutur Andi.

Pelaku HZ juga meninggal dunia. Sedangkan teman pelaku berinisial MSA mengalami luka di kepala bagian belakang dan sedang dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati. Sementara AH dirawat di Rumah Sakit MMC Jakarta Selatan.

Polisi sudah menyita barang bukti dan menyelidiki kasus ini lebih dalam.

"Pelaku saat ini masih dalam perawatan dan nanti akan dibawa ke polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Andi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini