nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Perempuan Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Dekat Tol Jagorawi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 08 April 2019 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 338 2040407 mayat-perempuan-diduga-korban-pembunuhan-ditemukan-di-dekat-tol-jagorawi-19c0F0rMUQ.jpg Ilustrasi Penemuan Mayat (foto: Shutterstock)

JAKARTA- Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan oleh seorang warga di Taman Kota, dekat Jalan Tol Jagorawi, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Minggu 7 April 2019 pagi. Adapun mayat wanita itu diduga sebagai korban pembunuhan.

“Hasil pemeriksaan awal ada luka di bagian kepala yang diduga akibat hantaman benda tumpul, ada luka lebam juga di bagian tubuh. Dugaan sementara korban pembunuhan," kata Kapolsek Makasar, Kompol L Lumban saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Kronologi Dosen Bunuh PNS UNM Makassar, Berawal dari Cekcok di Mobil 

Kata Lumban, dari hasil pemeriksaan awal Tim Identifikasi, korban telah dikubur selama dua hari di lokasi ditemukan itu. Saat inu pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dari pihak RS Polri.

 

"Diperkirakan jasadnya sudah dua hari dikubur di sana. Untuk sebab kematian kita masih menunggu hasil visum dan autopsi dari RS Polri Kramat Jati. Tapi dilihat dari luka korban mengalami penganiayaan," ucap Lumban.

Korban ditemukan mengenakan baju hijau dengan motif garis-garis. Selain itu, korban memiliki ciri-ciri berusia kurang lebih 25 tahun, tinggi 150 centimeter dan mempunyai rambut lurus sebahu.

“Untuk identitas (korban) kami belum mengetahui, namun untuk jenis kelamin dipastikan perempuan,” tuturnya.

Ia pun menghimbau bagi masyarakat yang kehilangan rekan atau saudaranya dapat menghubungi pihak Polsek Maksar.

"Kalau ada saudara yang memiliki ciri diatas bisa ke RS Polri Kramatjati, atau mengubungi kami, Polsek Makasar," tutur Lumban.

Adapun, sambung Lumban, Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan seorang saksi bernama Irfan Jaya (20) saat hendak pulang ke rumahnya. Saat melintas di lokasi, ia mencium bau menyengat.

View this post on Instagram

PENEMUAN MAYAT TANPA IDENTITAS DI TAMAN KOTA JALAN TOL JAGORAWI ARAH TAMAN MINI KELURAHAN KEBON PALA KECAMATAN MAKASAR JAKARTA TIMUR !!!* *DITEMUKAN SEKITAR JAM : 07.00 WIB* *SAKSI YG MENEMUKAN PERTAMA KALI YAITU :* IRFAN JAYA

Bangkalan, 06 Desember 1999

Islam, Wiraswasta, Pendidikan Terakhir SMP kelas 2

Kp.Tengah Rt.07/06 Kel.Tengah Kec.Kramatjati Jakarta Timur *KRONOLOGIS PENEMUAN MAYAT :* Pada hari tanggal dan jam tersebut diatas, Saksi dari Jatinegara naik angkot 06A ke arah Pasar Induk Kramatjati, saat melintas di Jalan Mayjen Soetoyo Kebon Pala Kec.Makasar Jakarta Timur tiba tiba melihat burung Love Bird warna kuning biru, lalu Saksi bilang kepada sopir untuk berhenti.

Setelah Saksi turun dari Angkot 06A kemudian Saksi mengejar burung tersebut ke dalam Taman Kota Tol Jagorawi namun tidak tertangkap karena burung tersebut terbang ke pohon yg berada ditengah tengah jalan tol.

Saat Saksi akan kembali ke jalan raya mencium bau busuk, lalu Saksi melihat tumpukan daun pisang dan melihat sesosok mayat manusia, saat itu juga Saksi meminta bantuan kepada warga dan Polisi Lalu Lintas kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Makasar Jakarta Timur guna Penyelidikan lebih lanjut. *CIRI CIRI KORBAN TANPA IDENTITAS :* *NAMA : TIDAK DIKETAHUI (MRS X)* *JENIS KELAMIN : PEREMPUAN* *UMUR : -+ 25 tahun* *TINGGI : -+ 150 cm* *RAMBUT : LURUS SEBAHU* *SAAT DITEMUKAN, KORBAN MEMAKAI BAJU WARNA HIJAU MUDA PUTIH MOTIF GARIS GARIS DAN ADA GAMBAR BONEKA, SERTA MENGENAKAN CELANA LEGGING WARNA HITAM LIST MERAH* *CIRI KHUSUS ADA TAHI LALAT DIBAWAH KUPING KANAN* *APABILA ADA SAUDARA YG MEMILIKI CIRI CIRI TERSEBUT DIATAS, KORBAN SEKARANG BERADA DI RS POLRI KRAMATJATI JAKARTA TIMUR DAN SEGERA MENGHUBUNGI POLSEK MAKASAR JAKARTA TIMUR ATAU KANTOR POLISI TERDEKAT !!* #penemuan #mayat #pembunuhan Via @warung_jurnalis

A post shared by jadetabek.info (@jadetabek.info) on

Kepada polisi, Irfan menceritakan kronologis penemuan mayat wanita yang terbungkus daun pisang itu. Lumban mengatakan, awalnya saksi memang tertarik akan burung love bird yang dilihatnya saat turun dari mikrolet 06A di Jalan Mayjen Soetoyo.

Baca Juga: Pembunuh PSK di Tasikmalaya Ternyata Seorang Mahasiswa 

Sontak, Irfan meminta pada sopir angkot untuk berhenti. Namun sayang, burung malah terbang ke pohon yang berada ditengah tengah jalan tol.

“Saat itu Irfan melihat tumpukan daun pisang namun terlihat ada tangan yang terlihat keatas. Irfan pun yakin jika tumpukan tersebut adalah mayat manusia,” ujar Lumban.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini