Caleg Perindo Jambi Fogging Ratusan Rumah di Kota Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Senin 08 April 2019 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 340 2040578 caleg-perindo-jambi-fogging-ratusan-rumah-di-kota-jambi-KfFjMsQ2Ky.jpg

JAMBI - Meski tidak ada warga terindikasi penyakit demam berdarah dengue (DBD), namun permintaan akan fogging (pengasapan) tetap dilakukan sejumlah calon legislatif (caleg) Partai Perindo Provinsi Jambi.

Seperti ratusan rumah warga di 7 RT di Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi langsung mendapatkan fogging para caleg Perindo Jambi.

Menurut Dian Rafiah, caleg nomor urut 12 dapil Kota Jambi, ada 7 RT ini termasuk rumah kumuh yang mendapatkan fogging caleg Perindo.

"Rumah kumuh dan padat berpanggung ini termasuk kawasan endemik nyamuk DBD, karena daerahnya pasang surut dekat Sungai Batanghari," ungkapnya, Senin (8/4/2019).

Dia menambahkan, usai musim hujan air Sungai Batanghari mulai surut sehingga banyak nyamuk yang keluar dari sarangnya.

Diakuinya, di kawasan ini belum ada warga terindikasi penyakit DBD, tapi fogging ini dalam rangka pencegahan dari RT dan warga setempat.

"Emang tidak ada indikasi warga kena DBD, tapi tetap saja harus waspada. "Jangan kena penyakit dulu baru fogging," tukas Dian.

Dia melihat warga sangat antusias dengan fogging yang dilakukan pihak Perindo. "Selama ini daerahnya tidak pernah tersentuh fogging pihak pemerintah, jadi warga bersyukur dan sangat berterimakasih," tuturnya.

Martini, caleg nomor urut 5 dapil Kota Jambi mengakui bukanya warga tidak pernah minta bantuan pihak pemerintah, tapi harus menunggu lama.

"Warga ada pernah minta diadakan fogging di lingkungannya, tapi prosesnya lama. Kalau di Perindo memang ada program fogging gratis, jadi warga melalui RT meminta bantuan pihak Perindo," katanya.

Keduanya berharap, apa yang dilakukan caleg Perindo Jambi diterima masyarakat dan lingkungan rumahnya semakin bersih.

Dalam kesempatan tersebut, turut juga hadir caleg DPR RI dapil Jambi nomor urut 8, Dasman bersama caleg DPRD dapil 1 Kota Jambi nomor urut 1, Muslim Wantri Putra.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini