nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Tarakan Sangat Antusias Sambut Fogging Nasional Perindo

Dina Prihatini, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 340 2041038 warga-tarakan-sangat-antusias-sambut-fogging-nasional-perindo-BicYSINONr.jpg Partai Perindo Kalimantan Utara menggelar fogging nasional. (Foto: Dina Prihatini/Okezone)

TARAKAN – Warga di Kelurahan Ringkas Ujung, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, sangat antusias menyambut kegiatan sosial pengasapan (fogging) yang dilakukan Partai Perindo. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPW Perindo Kaltara H Ruslan Arifin.

Ia mengatakan, antusias tersebut terlihat dari warga di tiga RT yang menjadi lokasi fogging nasional Perindo.

"Karena dari jam 10 pagi tadi, kita bergerak, istirahat sebentar. Belum sore, kita sudah mengasapi 150 rumah. Sore ini lanjut sekitar 50 rumah lagi. Sekitar 200-an rumah yang Perindo Kaltara fogging hari ini," ungkap Ruslan kepada Okezone, Selasa (9/4/2019).

(Foto: Dina Prihatini Wardoyo/Okezone)

Caleg DPRD Provinsi Kaltara dari dapil 1 Kota Tarakan itu melanjutkan, kegiatan sosial yang dilakukan Perindo seluruh Nusantara itu tidak hanya menjadi program tahunan, tetapi akan dilakukan terus-menerus secara terjadwal demi memberantas penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Tarakan.

"Ini bukan saja kegiatan sesaat, tetapi akan terus kami laksanakan secara terus-menerus, karena respons masyarakat sangat baik maka akan terus kita upayakan agar membantu masyarakat mencegah terjangkitnya DBD di Kota Tarakan," tuturnya.

Ruslan menuturkan, ketika melakukan fogging, dirinya bersama tim juga didampingi Hermawan yang merupakan caleg DPRD Kota Tarakan Dapil 2 Tarakan Timur. Mereka bertemu salah seorang warga yang dua anaknya sedang dirawat di rumah sakit akibat gigitan nyamuk aedes agepty.

"Kita bertemu keluarga yang sedang sakit anaknya, sehingga mereka sangat antusias mendampingi kita berkeliling di tiga RT agar lingkungan mereka terbebas dari nyamuk penyebab demam berdarah," papar Ruslan.

(Foto: Dina Prihatini Wardoyo/Okezone)

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang telah menginisiasi "Hari Fogging Nasional" bagi Perindo se-Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ketum Perindo karena idenya ini sangat menyentuh masyarakat dan berguna serta bermanfaat yang juga dirasakan oleh kami Perindo di Kaltara," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini