Caleg Perindo Fogging Daerah Endemik DBD di Kota Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 09 April 2019 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 340 2041268 caleg-perindo-fogging-daerah-endemik-dbd-di-kota-jambi-doJacocv3t.jpg

JAMBI - Calon legislatif (caleg) Partai Perindo Provinsi Jambi terus mendapatkan permintaan fogging (pengasapan).

Kali ini, warga yang kawasannya dikenal sebagai endemik nyamuk DBD langsung menjadi perhatian mereka. Betapa tidak, ada 2 warga yang sudah terdampak terkena penyakit demam berdarah.

Perihal ini diakui caleg DPRD dapil 1 Kota Jambi nomor urut 1, Muslim Wantri Putra saat melakukan fogging bersama caleg DPR RI dapil Jambi nomor urut 8, Dasman di RT 16, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, di RT 16 ini merupakan lokasi endemik DBD, karena kebanyakan rumah warga adalah panggung dan dekat aliran sungai.

"Setidaknya ada ratusan rumah di RT 16 yang kita fogging, karena disini paling banyak rumah dari RT lainnnya. Disini juga sudah ada 2 orang yang terdampak DBD," tuturnya.

Diakuinya, fogging di Kelurahan Kenali Besar ini ada 4 RT meliputi RT 16, 44, 69 dan 48. "Secara keseluruhan ada 5 orang terdampak DBD, yakni RT 16 dua orang dan RT 69 tiga orang."

"Kita juga memfogging perumahan mewah di RT 69. Antusias warga luar biasa, mereka sangat berterimakasih atas program fogging dari Partai Perindo," tukas Muslim.

Disamping itu, katanya, warga banyak rumahnya yang di dalamnya minta di fogging tim Perindo.

"Kita berharap apa yang dilakukan Perindo bisa membantu masyarakat sehingga tidak terdampak dan bebas dari DBD," imbuhnya.

Dengan kejadian ini, pihaknya berencana akan mengadakan fogging terus menerus terutama di daerah yang endemik nyamuk DBD.

"Kita akan bantu fogging secara berkala, apa lagi Perindo menang pada Pemilu 2019 ini akan dilanjutkan secara berkelanjutan," tandas Muslim.

Dia menambahkan, kegiatan fogging ini merupakan bagian fogging serentak secara nasional.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini