nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berantas DBD, Perindo Jateng Sambut Pengasapan Nasional Hari Ini

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 512 2040848 berantas-dbd-perindo-jateng-sambut-pengasapan-nasional-hari-ini-6SCpZPw802.jpg Fogging Partai Perindo (Foto: Okezone)

DEMAK - Partai Perindo Jawa Tengah siap mengasapi 34 kabupaten/kota di Jateng hari ini (Selasa 9/4/2019). Gerakan itu untuk memberantas demam berdarah dengue (DBD) yang sempat mewabah di sejumlah daerah.

"Untuk besok fogging nasional kita telah menyiapkan tim di masing-masing daerah. Secara serentak kita akan mulai pada pagi hari," ujar Ketua DPW Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero, di sela bazar beras murah di Demak, Senin (8/4/2019).

Fogging

Menurutnya, pemberantasan nyamuk Aedes aegypti yang menyebarkan DBD akan lebih efektif bila dilakukan secara serentak. Dengan cara tersebut, nyamuk dewasa tak akan berpindah ke tempat yang bebas dari asap fogging.

"Misalnya kita fogging di daerah A, maka bisa saja pindah terbang ke tempat lain B, karena tak difogging. Maka instruksi dari Ketum Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo kita laksanakan fogging nasional di seluruh Tanah Air," terangnya.

Baca Juga: Warga Cimanggis Depok Dapat Fogging Gratis dari Partai Perindo

Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1 itu juga menyempatkan berkunjung ke rumah warga yang anaknya meninggal akibat menderita DBD di Desa Kalisari Kecamatan Sayung Demak. Dia menyampaikan duka cita kepada keluarga.

"Tadi kita mendatangi rumah duka. Anak perempuan berusia 10 tahun meninggal gara-gara DBD. Makanya kita dari Perindo komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini