nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Kabupaten Semarang Fogging Gedung Sekolah dan 300 Rumah Warga

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 512 2041018 perindo-kabupaten-semarang-fogging-gedung-sekolah-dan-300-rumah-warga-4Vxw63yx3W.jpg Perindo gelar fogging di Kabupaten Semarang. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Partai Perindo Kabupaten Semarang kembali menggelar pengasapan (fogging) untuk memberantas nyamuk aedes aegypti. Mereka melakukan aksi sosial tersebut setelah menerima laporan lima warga positif menderita demam berdarah dengue (DBD) hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Fogging kali ini dilaksanakan di Dusun Setro, RW 11, Desa Gondoriyo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Terdapat sedikitnya 300 rumah warga di-fogging agar bisa memberantas nyamuk dewasa hingga jentik-jentiknya.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

"Terdiri dari empat RT sebanyak 300-an rumah dan dua gedung sekolah di-fogging hari ini secara serentak. Ini sekaligus mengikuti program fogging serentak nasional Partai Perindo," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi, Selasa (9/4/2019).

"Ada korban sebanyak lima orang yang masuk rumah sakit dan puskesmas setempat," tambah caleg DPRD Jateng tersebut.

Dia mengatakan, fogging di lokasi tersebut bukan pertama kali dilakukan Perindo. Kegiatan sosial ini juga akan terus digelar meski telah melewati masa Pemilu 2019.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

"Di dusun ini fogging sudah tiga kali kami lakukan. Ini artinya adalah bahwa kami selalu mendampingi masyarakat, bukan hanya di saat menghadapi pemilu, tapi pada saat masyarakat membutuhkan," terangnya.

"Hal ini juga menjadi masukan kepada pemangku wilayah di mana daerah ini setiap tahun terjadi wabah demam berdarah. Harus diperhatikan lingkungan sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih sehat," tegasnya.

Fogging kali ini turut dihadiri sembilan caleg Perindo DPRD Kabupaten Semarang. Mereka ikut menyisir rumah-rumah warga sekaligus mengajak meningkatkan pola hidup sehat.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini