nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Permukiman Elite, Perindo Kota Semarang Juga Beri Edukasi

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 512 2041050 fogging-permukiman-elite-perindo-kota-semarang-juga-beri-edukasi-vZNc0QRtLk.jpg Fogging nasional Perindo di Kota Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Semua calon anggota legislatif dari Partai Perindo dikerahkan untuk mengasapi (fogging) permukiman elite di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak hanya memberantas nyamuk aedes aegypti, para caleg juga memberikan edukasi politik tentang tata cara menggunakan hak pilih.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono mengatakan, fogging dilaksanakan di Jalan Belimbing RW 04 dan Jalan Mangga RW 01 Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan. Terdapat sekira 180 rumah warga di permukiman elite tersebut.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

"Kita laksanakan fogging di permukiman elite. Warga setempat sangat antusias dengan kehadiran kami, karena memang saat ini DBD cukup menjadi ancaman bagi semua kalangan warga," ujar Beny, Selasa (9/4/2019).

"Fogging kita ini juga dalam rangka program fogging nasional yang dicanangkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Tujuannya jelas yaitu untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas dari DBD," ucap Beny.

Caleg DPRD Jateng itu mengatakan, warga tidak hanya diajak meningkatkan pola hidup sehat, tetapi juga sekaligus menggunakan hak pilih ketika Pemilu 2019. Dengan alat peraga sampel surat suara, warga diedukasi tentang tata cara mencoblos.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

"Biasanya kalau orang kaya itu kan agak apatis, pilih golput. Mumpung libur, mending wisata atau ke mana. Makanya, kita sampaikan pendidikan politik, dan ternyata warga setempat juga luar biasa sambutannya," tutur Beny.

Terdapat delapan caleg DPRD Kota Semarang yang dilibatkan dalam kegiatan sosial hari ini. Mereka berjanji akan terus menemui masyarakat ketika terpilih sebagai anggota dewan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini