nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Fogging Perumahan, Warga Banyumas Ikut Gotong Royong Bahkan Siapkan Makanan

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 512 2041258 perindo-fogging-perumahan-warga-banyumas-ikut-gotong-royong-bahkan-siapkan-makanan-McR2BnJEuw.jpg

BANYUMAS - Warga masyarakat di Desa Karang cegak RT. 05 RW. 01 Kecamatan Sumbang menyambut gembira aksi fogging yang digelar partai Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Banyumas Edy Suratno mengatakan sebenarnya gerakan fogging yang dipusatkan di Desa Karang Cegak ini hanya menyasar 150 rumah di tiga Rukun Tetangga saja.

Namun, rupanya, warga yang tinggal di Rukun warga (RW) lainnya pun meminta juga untuk di fogging. Praktis, karena permintaan itu, pengasapan pun akan di perpanjang hingga menjelang masa tenang.

"Sebenarnya fogging hari ini itu sudah selesai. Tapi saat kita menggelar fogging, warga yang tak mendapatkan fogging ini pun meminta. Jadi fogging kami perpanjang, kami buat lagi STTP hingga menjelang masa tenang,"ungkap Edy, Selasa (9/4/2019).

Respon masyarakat terhadap fogging Partai Perindo sangat luar biasa. Mereka menyambut gembira fogging yang dilakukan kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini. Sepanjang fogging, warga rela menyediakan makanan dan minuman untuk kader partai bernomer 9 ini. Sehingga, selama fogging berlangsung,ungkap Edi, keakraban dengan warga dan caleg partai Perindo yang memang di hadirkan saat fogging terbina.

"Sambutan masyarakat dengan fogging yang kami lakukan sangat luar biasa. Mereka menyambut gembira aksi baksos yang dilakukan partai Perindo," jelasnya.

Selain memenuhi permintaan warga yang takut wabah demam berdarah meluas menyusul lima warga terkena demam berdarah, fogging digelar sebagai upaya untuk mendekatkan kader terutama para Caleg dengan masyarakat.

Terbukti, 18 caleg yang di libatkan dibagi tiga sampai empat orang caleg saat fogging digelar. Tujuannya, agar para caleg bisa dekat dengan masyarakat dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat bila terpilih sebagai anggota DPRD.

"Satu RT kita tempatkan tiga sampai empat orang caleg untuk mengawal fogging. Jadi selama fogging berlangsung, para caleg Perindo ini bisa dekat dengan masyarakat,"pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini