nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Nasional, Perindo Surabaya Asapi Permukiman Warga untuk Antisipasi DBD

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 519 2041032 fogging-nasional-perindo-surabaya-asapi-permukiman-warga-untuk-antisipasi-dbd-amXzFAR14A.jpg DPD Perindo Surabaya bersama sejumlah caleg melakukan fogging di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Selasa (9/4/2019). (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – DPD Perindo Kota Surabaya bersama sejumlah calegnya melakukan fogging di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Selasa (9/4/2019). Fogging dilaķukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Hal itu karena saat musim hujan, penyakit DBD kerap kali menyerang warga. Penyakit DBD ini cukup berbahaya bagi warga yang terkena. Jika terlambat dalam penanganannya, bisa menyebabkan kematian bagi pasien.

Sebelum sampai ada warga yang terkena DBD, Perindo melakukan fogging. Masyarakat sangat senang dengan adanya fogging ini. Apalagi fogging tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Warga Surabaya sangat berterima kasih pada Perindo dan caleg Perindo.

DPD Perindo Kota Surabaya bersama sejumlah calegnya melakukan fogging di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Selasa (9/4/2019). (Forto : Syaiful Islam/Okezone)

Adapun caleg Perindo yang ikut dalam fogging kali ini ialah Samuel Teguh Santoso sebagai caleg DPRD Jatim, Agus Saptono dan Toton sebagai caleg DPRD Kota Surabaya. Mereka melakukan fogging di selokan, jalan-jalan kampung, dan halaman rumah warga.

Asap putih pun mengepul di kawasan padat penduduk tersebut. Namun tak lama, berselang asap itu hilang seiring dengan matinya nyamuk Aedes aegypti yang gigitannya bisa menyebabkan DBD.


Baca Juga : Perindo Kabupaten Semarang Fogging Gedung Sekolah dan 300 Rumah Warga

"Hari ini kita melakukan fogging serentak. Fogging dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyakit DBD karena di saat musim hujan biasanya penyakit DBD mewabah," tutur Toton.

Menurut Toton, dirinya berpesan pada warga setelah dilakukan fogging untuk menjaga kebersihan lingkungan supaya masyarakat terbebas dari penyakit DBD, dan sehat semua sehingga warga bisa menjalani rutinitas dengan normal.


Baca Juga : Fogging Serentak Perindo di Yogyakarta Sasar 30 Lokasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini