nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur DKI Anies Baswedan Resmikan Stasiun MRT ASEAN

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 338 2041783 gubernur-dki-anies-baswedan-resmikan-stasiun-mrt-asean-7SGRFREoQW.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Stasiun MRT ASEAN (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) ASEAN yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). Anies berharap, penamaan itu dapat membuat harum nama Indonesia di kancah dunia internasional.

"Begitu banyak pertemuan-pertemuan Asia Tenggara yang punya potensi untuk diselenggarakan di Jakarta. Karena itu, kita berharap melalui penamaan ini menguatkan komitmen Indonesia untuk berperan di level regional," kata Anies di lokasi.

Anies menyebut, Jakarta seringkali menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara yang tergabung di dalam ASEAN. Sebab itu, pihaknya mengusulkan nama tersebut di salah satu moda transportasi berbasis rel tersebut.

Anies Baswedan

"Ada 1.600 pertemuan di Asia Tenggara dan 500 pertemuan diselenggarakan di Jakarta. Kita di Jakarta adalah tuan rumah. Harapannya dengan nama ini membuat kita makin sadar atas peran yang kita miliki itu," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Abdurrahman Mochammad Fachir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang mengabadikan nama ASEAN di stasiun MRT.

Stasiun MRT ASEAN

"Artinya, kalau sekarang hanya sekitar 500 (pertemuan), ke depan akan lebih banyak lagi. Itu bisa memberikan nilai ekonomi tersendiri buat Jakarta," ujar Fachir.

Dalam peresmian itu, turut hadir Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi dan beberapa perwakilan negara yang tergabung di dalam organisasi kawasan yang mewadahi kerja sama 10 negara di Asia Tenggara tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini