nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Serentak Se-Indonesia, Perindo Tak Pernah Berhenti Layani Masyarakat

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 10 April 2019 02:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 610 2041332 fogging-serentak-se-indonesia-perindo-tak-pernah-berhenti-layani-masyarakat-U3dAo0TJA7.jpg Perindo asapi rumah warga Banyuasin (Foto: Mewan/Okezone)

BANYUASIN - Partai Perindo tak pernah berhenti melayani masyarakat Banyuasin, terlebih dalam hal kesehatan. Seperti pembasmian nyamuk demam berdarah dengan sistem foging dan penyuluhan hidup sehat, kerap kali dilakukan oleh Perindo.

Ketua DPD Perindo Banyuasin, Nuradi mengatakan, kegiatan foging nyamuk demam berdarah ini telah dilakukan Perindo sejak beberapa tahun yang lalu. Hampir semua wilayah rawan demam berdarah pernah disambangi oleh tim rescue Perindo.

"Artinya, ini program lama, bukan dadakan menjelang Pemilu," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Tidak hanya pembasmian nyamuk, Perindo juga siaga memberikan pelayanan sosial lainnya, seperti ambulan gratis, berobat gratis, program pendidikan, keagamaan, kewanitaan, pemberdayaan ekonomi dan lainnya.

"Setidaknya kami telah berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Terlebih dalam menjaga lingkungan agar nyamuk berbahaya tidak menjangkit. Ribuan masyarakat terselamatkan dari gigitan nyamuk berbahaya dari program ini," ujar Nuradi.

(Baca Juga: 4 Orang Meninggal Dunia, Perindo Fogging 900 Rumah di Probolinggo)

Dia melanjutkan, untuk hari ini foging sengaja digelar serentak se Indonesia, khusus di Banyuasin, dipusatkan di wilayah Kelurahan Steril kecamatan Banyuasin III.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya Perindo juga bisa berbuat lebih untuk melayani masyarakat. Tidak hanya dengan program langsung seperti sekarang ini, tapi juga memperjuangkan aspirasi masyarakat di Parlemen, Baim DPR, DPRD Provinsi dan DPR Kabupaten/kota," tuturnya.

Sementara itu, Supriadi (30) tokoh pemuda Banyuasin menilai, Perindo merupakan pelopor bagi partai lain dalam melakukan foging. Dengan program ini, nama Perindo cepat dikenal oleh warga.

"Foging membawa image baik Perindo di masyarakat. Bahkan bila ada yang kena DBD di Banyuasin, Perindo yang dicari warga duluan untuk minta bantuan, karena responnya cepat," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini