nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyuluhan Satgas Yonif 755/K, Putus Mata Rantai Virus HIV/AIDS

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 11 April 2019 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 340 2042246 penyuluhan-satgas-yonif-755-k-putus-mata-rantai-virus-hiv-aids-kcWlThVllr.jpg (Foto: Dispenad)

JAKARTA - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus HIV/AIDS, Satgas Yonif 755 Kostrad memberikan penyuluhan pencegahan HIV/AIDS kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Yansmit Kabupaten Asmat.

Hal ini disampaikan oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Rabu (10/4/2019)

"Kita berpikir bahwa usia remaja merupakan usia yang rentan dan mudah akan tertularnya HIV/AIDS, dan saat ini Penyuluhan di Sekolah merupakan tempat yang tepat." ungkap Mayor Agus Rediyanto.

Menurutnya, seorang remaja memiliki sifat keingin tahuan dan rasa ingin mencoba yang cukup tinggi maka dari itu penyuluhan HIV/AIDS di sekolah perlu dilakukan agar para siswa dapat mengetahui bahaya dan tata cara mencegah penularan virus HIV/AIDS.

"Sasaran utama dari kegiatan ini adalah  masyarakat dan khususnya remaja agar memiliki tambahan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya tertular virus HIV/AIDS.

Foto: Dispenad

"Para siswa juga wajib dibekali bagaimana cara pencegahan penularan Virus tersebut," imbuhnya.

Eunike S.pd. (35) Selaku kepala sekolah SMA Yansmit mengungkapkan bahwa HIV/AIDS ini adalah masalah kesehatan yang wajib diketahui oleh semua masyarakat, dan selama ini pihak sekolah bingung bagaimana untuk menerangkan dan memberikan pengetahuan kepada siswa maupun staf pengajar SMA Katolik Yansmit.

"Namun berkat penyuluhan yang di pimpin langsung oleh Komandan Pos Satgas 755 Kostrad Letda Inf Heru beserta tiga anggotanya kita merasa sangat terbantu dan semoga angka penularan penyakit HIV/AIDS di Papua semakin berkurang, " pungkas Eunike

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini