nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partai Perindo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga Sragen

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 512 2042137 partai-perindo-gelar-pemeriksaan-kesehatan-gratis-bagi-warga-sragen-t2g7PXzzU6.JPG Caleg Partai Perindo gelar pengobatan gratis di Sragen, Jateng (Foto: Bramantyo/Okezone)

SRAGEN - Kepedulian Partai Perindo terhadap kesehatan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Di Sragen, kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menggelar pengobatan gratis bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sragen, Jalan Irian Nomor 1 Nglorog, Sragen Kota.

Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (11/4/2019), pengobatan gratis ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat luas. Mayoritas warga memanfaatkan pengecekan gula darah dan kolesterol.

Tak hanya itu saja, wargapun bisa mengeceknya kesehatan dan berkonsultasi tentang kesehatan pada dua orang dokter yang dipersiapkan Partai Perindo. Terbukti, target 150 orang yang memeriksakan kesehatannya tercapai.

Ketua DPD Partai Perindo Sragen, Alexander Beri Dala atau biasa dipanggil Sandro mengatakan, pemeriksaan gratis ini, selain untuk mensosialisasikan keberadaan partai bernomer urut 9 ini, juga untuk mengkampanyekan calon presiden (capres) nomor urut 01 yang didukung penuh oleh Perindo di Pilpres 2019.

Sandro yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sragen Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan II ini menegaskan bahwa tidak ada persyaratan apapun untuk mengikuti kegiatan ini. Selain itu, pengobatan gratis juga tidak hanya diperuntukan bagi kader partai, namun juga terbuka untuk umum.

"Tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak ada persyaratan apapun dan ini terbuka untuk umum bukan kader partai. Jadi, siapapun silakan datang," kata dia seraya berjanji akan menjadikan kegiatan pengobatan gratis ini sebagai agenda rutin partai.

Pengobatan Gratis Perindo

Sementara itu, seorang warga bernama Kasinem, warga Sidomulyo, Sragen ini mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Perindo. Pasalnya, dengan adanya pengobatan gratis, dirinya tidak perlu repot jauh-jauh mendatangi puskesmas untuk berobat.

"Tadi saya periksa kaki, gula dan kolesterol. Alhamdulillah setelah dicek semuanya normal. Biasanya saya kalau periksa ke puskesmas, jauh banget tempatnya. Mudah-mudahan periksa gratis ini tidak cuma sekali, tapi sering," kata Kasinem berharap.

Selain dihadiri para kader dan pengurus Partai Perindo, pengobatan gratis ini turut dihadiri seluruh caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini