nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Bom di Pasar Pakistan Tewaskan Sedikitnya 16 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 18 2042536 ledakan-bom-di-pasar-pakistan-tewaskan-sedikitnya-16-orang-0vcc2PzR4v.jpg Foto: Reuters.

QUETTA – Sebuah bom yang disembunyikan di antara kantong-kantong kentang di sebuah pasar di Pakistan meledak dan menewaskan sedikitnya 16 orang. Pejabat setempat mengatakan serangan itu tampaknya ditujukan terhadap kelompok syiah minoritas.

Berdasarkan keterangan pejabat terkait, sedikitnya 30 orang terluka akibat ledakan yang terjadi di Kota Quetta, Ibu Kota Provinsi Baluchistan, barat daya Pakistan. Ledakan itu terjadi di Hazar Ganji, sebuah pasar buah dan sayuran di pinggiran Quetta.

"Sejauh ini, saya memiliki konfirmasi 16 martir - delapan dari komunitas Hazara, tujuh lainnya yang bekerja di sini satu dari Frontier Constabulary," kata Wakil Inspektur Jenderal Quetta kepada wartawan sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (12/4/2019).

Dia mengatakan bahwa bom tersebut disembunyikan di antara kantong-kantong kentang. Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Komunitas Hazara yang beraliran syiah telah sering menjadi target serangan dari Taliban, kelompok Al Qaeda dan kelompok-kelompok sunni lainnya di Pakistan dan Afghanistan.

Pada 2013, tiga pengeboman terpisah menewaskan lebih dari 200 orang di lingkungan Hazara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini