nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Pagar Alam Gelar Fogging untuk Hindarkan Warga dari DBD

Mewan Haqulana , Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 08:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 610 2042369 perindo-pagar-alam-gelar-fogging-untuk-hindarkan-warga-dari-dbd-nI9qkIpBd3.jpg Fogging Perindo Kota Pagar Alam. (Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

PAGAR ALAM – Penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti menjadi momok menakutkan bagi warga Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Namun, kekhawatiran itu berangsur sirna setelah Tim Rescue Perindo melakukan pengasapan (fogging) dan penyuluhan di sejumlah titik rawan DBD di sana.

Seperti mereka lakukan pada Kamis 11 April 2019. DPD Partai Perindo Kota Pagar Alam kembali melakukan pembasmian nyamuk penyebab DBD yang dipusatkan di beberapa lokasi, di antaranya Tanjung Pasai, Kelurahan Rebah Tinggi, dan Kelurahan Bumi Agung.

(Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Caleg Perindo, Siapa Saja Mereka?)

Ketua DPD Perindo Pagar Alam Zulfikri mengatakan, sedikitnya 1.000 rumah yang disemprot. Tim Perindo Kota Pagar Alam juga membersihkan selokan, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya dari nyamuk berbahaya itu.

"Target kita, ke depannya Pagar Alam bebas nyamuk demam berdarah. Jangan ada lagi warga yang menjadi korban karena gigitan nyamuk," ujar Zulfikri.

(Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

Dia menegaskan, pembasmian nyamuk dengan cara fogging ini hanya bersifat sementara, dan dilakukan karena ada korban. Terpenting, masyarakat mesti menggalakkan hidup bersih dan sehat guna mencegah perkembanganbiakan nyamuk.

Biasakan menguras bak mandi, menyingkirkan barang bekas yang menampung genangan, dan tutup rapat tempat penampungan air. Bila perlu taburkan bubuk Abate untuk membunuh jentik nyamuk.

"Pada prinsipnya, mencegah lebih baik daripada mengobati," kata Zilfikri.

(Baca juga: Hari Ini, Perindo Gelar Bazar Murah Serentak di Seluruh Indonesia)

Ia melanjutkan, fogging ini telah dilakukan Perindo Pagar Alam sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, Perindo Pagar Alam juga memberikan pelayanan mobil ambulans geratis, pembinaan keagamaan, pendidikan, pemberdayaan perempuan, olahraga, dan sejumlah kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Kita bersyukur, Perindo Partai baru, tapi sudah mendapat hati di masyarakat Kota Pagar Alam," ucap Zulkifkri.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini