nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Balikpapan Buktikan Kerja Nyata demi Hasil Terbaik

Amir Sarifudin , Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 340 2042969 caleg-perindo-balikpapan-buktikan-kerja-nyata-demi-hasil-terbaik-7AqiOwHoT2.jpg Caleg Perindo di Balikpapan (Foto: Amir/Okezone)

BALIKPAPAN - Tidak mudah mendapatkan dukungan dari warga perumahan mewah dalam Pemilu 2019. Apalagi selama ini, tingkat partisipasi rendah seperti yang terjadi di kota Balikpapan.

Namun berbeda yang diyakini dan dijalankan caleg nomor 1 Perindo dapil Balikpapan Selatan, Yuli Shinta Noviyanti yang justru selain membidik suara masyarakat umumnya juga membidik suara warga perumahan mewah seperti Balikpapan Baru dan Bukit Damai Indah, kecamatan Balikpapan Selatan.

Yuli tinggal di perumahan Balikpapan Baru Rt 08 Kelurahan Damai Baru. Kiatnya tidak mengajari dengan money politik namun memiliki wakil yang memiliki kompotensi dari segala aspek.

“Bagaimana mereka bisa urus perizinan cepat, tidak ribet. Kalau menengah keatas begitu. Kalau program saya tawarkan tidak bergeming karena mereka materi cukup. Mereka pengin wakil kerja nyata,” kata Yuli, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga: Emak-Emak Berharap Bazar Murah Perindo Sering Diadakan

Caleg

Tantangan itu dibuktikan Yuli dengan bekerja dan memberikan hasil terbaik bagi warga perumahan. Di Balikpapan baru terdapat 1500 pemilih (DPT) yang tersebar di 8 RT. “Mereka ada telpon beri dukungan dan pengen sekali ada perwakilan komplek,” tuturnya.

“Meyakinkannya bagaimana saya bisa jadi wakil yang kompetensi dan mendengarkan aspirasi mereka apa saja keluhkan pasti perizinan, bagaiman akses ke pemerintah bisa kesana cepat,” ungkapnya.

Yuli mengatakan pada periode lalu jumlah waga perumahannya saat pencoblosan hanya 50 persen. Harapan sekarang bisa lebih banyak yang coblos. “Sudah kita dekati semua ada 8 RT. Optimis RT saya di perumahan Balikpapan baru mendukung saya, sangat mensupport dan mengakomodir menengah keatas,” ujarnya.

Selain itu di Perumahan mewah BDI ada 5 Rt yang juga sudah kuasai pemilihnya. Apalagi yayasan di perumahan itu yang ikut mendukungnya.

“Basis disana saya akomodir ibu-ibu ada 5 RT, bapak-bapak disana pengusaha jadi jarang ketemu. Ya kita ke ibu-ibunya,” sebutnya.

Ketua Rt 08 Kelurahan Damai Baru, Muhammad Henky Mulyana mengakui jika sosok Yuli Shinta sudah banyak berbuat untuk warga dan apa yang dilakukan sudah dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan insyaallah terpilih. Saya lihat disosok perempuan karir yang sukses, banyak kegiatan-kegiatan yang sebetulnya laki-laki kerja ini dia tangani sendiri,” katanya.

Saat ini, dia dikenal memiliki jaringan usaha yang cukup baik yakni supplier di Pelindo Balikpapan, pengusaha catering, wakil Ketua Kadin. “Saya sudah tahu lama, dia juga sering membantu. Saya kira dia banyak sukses. Mudah-mudahan bisa jadi kartini milenial. Bisa bantu banyak masyarakat terutama Balikpapan baru, dan umumnya Balikpapan,” harapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini