Debat Kelima Pilpres 2019, Jokowi Singgung Pentingnya Kemandirian Ekonomi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 20:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 605 2043199 debat-kelima-pilpres-2019-jokowi-singgung-pentingnya-kemandirian-ekonomi-FwEQmrEZpF.jpg Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin di Debat Kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya kemandirian dalam segi ekonomi, saat Debat Kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019).

"Kemandirian sangat penting sekali, karena dengan kemandiran, ini ekonomi yang adil dan kesejahteraan masyarakat akan bisa terwujud," ucap Jokowi dalam Segmen Pertama Debat Kelima Pilpres 2019.

Baca Juga: Masuk ke Arena Debat, Jokowi-Ma'ruf Disambut Pendukung dengan Salawat 

Selanjutnya di bidang sosial, Jokowi menjelaskan, akan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar semua anak-anak memiliki kesempatan untuk kuliah. "Kita harapkan anak-anak dari keluarga tidak mampu bisa berkuliah, akan bisa kuliah di universitas atau akademi," ucap pendamping KH Ma'ruf Amin tersebut.

Jokowi juga akan mengeluarkan Kartu Pra-Kerja untuk memberikan pelatihan dan persiapan warga Indonesia yang akan masuk dunia kerja. "Kami juga akan mengeluarkan Kartu Sembako Murah, kita harapkan ibu-ibu membali sembako yang sudah didiskonkan," sambung dia.

Baca Juga: Prabowo: Bangsa Indonesia Sedang Salah Arah Dalam Kesejahteraan

Seperti diketahui, Debat kelima menjadi akhir dari ajang debat di Pilpres 2019. Tema Debat Kelima Pilpres 2019, yakni ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini