Jokowi Tanya Apa yang Akan Dilakukan Prabowo-Sandi soal Pengembangan eSport? Ini Jawabannya

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 13 April 2019 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 13 605 2043227 jokowi-tanya-apa-yang-akan-dilakukan-prabowo-sandi-soal-pengembangan-esport-ini-jawabannya-vuxuFLgZ9t.jpg Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat Debat Kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA - Calon Presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajukan pertanyaan soal ekonomi digital dalam hal ini eSport. Hal tersebut disampaikan dalam final debat atau debat terakhir pada malam ini.

"Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital eSport dan Mobile Legend ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Ingin Naikkan Tax Ratio ke 16% Dalam Waktu Singkat, Jokowi: Akan Terjadi Syok Ekonomi  

Menjawab hal tersebut, Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno mengatakan, eSport merupakan peluang ekonomi di sekotr digital yang harus dikuasai Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah harus memfasilitasi industri, anak-anak muda, milenial Indonesia supaya bisa menyesuaikan pasar dunia seperti eSport ini.

"Kami siap fasilitasi dan buat event pelatihan agar punya juara dunia di sektor ini. Karena itu kami fokus pengembangan ekonomi digital," ujarnya.

Sandi menambahkan, selain fokus pada penyesuaian pasar dunia, ekonomi digital juga harus menjadi peluang kerja bagi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya ingin eSport dan pengembangan digital lainnya, bisa berujung pada pembukaan lapangan kerja.

"Yang penting itu harus berujung pada pembukaan lapangan kerja," ujar Sandi.

Baca Juga: Debat Pamungkas Pilpres 2019: Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Adu Gagasan soal Ekonomi Syariah


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini