KPU: Kami Ingatkan Peserta Pemilu Tak Kampanye di Masa Tenang!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 00:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 606 2043285 kpu-kami-ingatkan-peserta-pemilu-tak-kampanye-di-masa-tenang-lflmGnMtsF.jpg Ketua KPU Arief Budiman (Istimewa)

JAKARTA - Masa kampanye terbuka Pemilu 2019 berakhir pada tengah malam ini. Tiga hari ke depan masuk masa tenang sebelum tiba hari pencoblosan Pemilu pada Rabu 17 April 2019. KPU meminta peserta Pemilu tak ada yang kampanye di masa tenang.

Ketua KPU RI, Arief Budiman meminta kepada seluruh peserta pesta demokrasi untuk tidak lagi menggelar kegiatan kampanye dalam berbagai bentuk. Waktu sosialisasi ke masyarakat yang berlangsung sejak 28 September 2018 dinilai sudah cukup.

"Kepada peserta pemilu kami ingin ingatkan agar tak lagi melakukan kegiatan kampanye pada masa tenang," ujarnya udai debat kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

 

Arief berpesan kepada setiap kontestan Pemilu 2019 untuk dapat menerima apapun hasil akhir. "Dalam setiap kompetisi harus selalu siap menang dan siap kalah," ujar Arief.

Ia berharap agar semua pihak dapat menjaga ketenangan dan kedamaian.

"Selesaikan persoalan yang terjadi di ruang-ruang yang telah ditentukan dalam peraturan undang-undang," ujarnya.

Arief meminta kepada setiap pemilih untuk ikut aktif dalam berpartisipasi proses pemungutan suara. "Dan mengawasi penghitungan suara serta rekapitulasi hingga penetapan hasil pemilu secara nasional," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini