nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkesempatan Masuk ke Kakbah saat Umrah, Jokowi Panjatkan Rasa Syukur

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 15 April 2019 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 337 2043690 berkesempatan-masuk-ke-kakbah-saat-umrah-jokowi-panjatkan-rasa-syukur-D09BcMaZYK.jpg Jokowi umrah bersama keluarganya (foto: Lalily Rachev/Biro Pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berksempatan memasuki Kakbah di Masjidil Haram, Mekkah. Selain itu, kedua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep juga turut masuk ke "rumah Allah" saat melaksanakan ibadah umrah.

"Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Senin (15/4/2019).

Kepala Negara hanya bisa mengucap syukur seraya memanjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah itu.

"Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan," imbuhnya.

Jokowi juga mengucapkan salamnya dari Tanah Suci kepada seluruh rakyat Indonesia yang ada di Tanah Air.

"Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini