nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gereja Notre Dame Terbakar saat Sedang Direnovasi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 04:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 18 2043992 gereja-notre-dame-terbakar-saat-sedang-direnovasi-ZlKALZ4gRQ.jpg Kebakaran Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis (foto: Twitter/NateReadsYA)

PARIS – Warga Paris, Prancis, dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Gereja Katedral Notre Dame, pada Senin 15 April waktu setempat.

Menurut pernyataan juru bicara Katedral Notre Dame, Andre Finot, kebakaran tersebut telah menghanguskan puncak menara tanpa tersisa sedikit pun. Sampai saat ini belum ada laporan mengapa kebakaran itu dapat terjadi.

Baca Juga: Gereja Notre Dame Terbakar, Presiden Prancis Bersedih 

Akan tetapi yang pasti kejadian yang menghanguskan puncak menara Katedral Notre Dame itu terjadi ketika bangunan tersebut sedang direnovasi ulang.

Karena sedang direovasi itulah banyak benda koleksi relik katedral dan barang-barang suci lainnya dikabarkan tidak ikut terbakar karena sudah diamankan ditempat yang aman.

Meski begitu, banyak ornamen-ornamen bangunan yang bersejarah telah lenyap dilahap oleh api. Bahkan interior kayu Abad Pertengahan ikut terbakar dan hancur akibat dilahap si Jago Merah.

“Segalanya terbakar. Tak ada yang tersisa dari bingkai (puncak menara Katedral Notre Dame),” ujar Finot, melansir dari Washington Post, Selasa (16/4/2019).

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada kabar mengenai korban jiwa yang terjadi di kejadian kebakaran tersebut. Namun yang pasti kabar terbakarnya gereja Katedral Notre Dame telah membuat dunia ikut berduka.

Baca Juga: Barack Obama Turut Berduka atas Kebakaran Gereja Notre Dame

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini