PDIP Pusatkan Monitoring Pemilu 2019 di Kediaman Megawati

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 605 2044165 pdip-pusatkan-monitoring-pemilu-2019-di-kediaman-megawati-fawkm02u78.jpg Konferensi pers jajaran PDIP menjelang hari pencoblosan. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 di wilayah rumahnya, Kebagusan IV, Jakarta Selatan. Kediaman Megawati di Kebagusan itu juga akan menjadi pusat monitoring pengawasan pesta demokrasi oleh partai berlogo banteng moncong putih ini.

"Besok Ibu Megawati sesuai dengan tradisi Beliau akan menggunakan hak pilihnya di Kebagusan jam 10, didampingi putra-putri Beliau, keluarga dekat, dan juga beberapa tokoh masyarakat," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kantornya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

(Baca juga: 5 Panwaslu Desa di Aceh Dipecat Gara-Gara Pose 2 Jari ala Prabowo-Sandi)

Ia menuturkan, sementara untuk pusat kegiatan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan diumumkan kemudian oleh sang ketua Erick Thohir.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Okezone)

"Besok menjadi pusat monitoring dan juga untuk mendengarkan exit poll dan quick count dari PDIP. (Untuk TKN) nanti Pak Erick yang umumkan," jelas Hasto.

(Baca juga: Jokowi Besok Memilih di TPS 008 Gambir, Ma'ruf Amin Nyoblos di Jakut)

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf ini juga mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan politik uang dalam Pemilu 2019. PDIP, kata dia, sudah menyiapkan Satgas Antimoney Politics untuk menangkap siapa pun yang coba membeli suara rakyat.

"Nanti kami laporkan ke aparat keamanan dan Bawaslu karena kami ingin membantu itu. Satgas Antimoney Politics tidak akan bekerja sendiri, akan bekerja sama dengan partai KIK, dan kami koordinasikan dengan aparat," tutur Hasto.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini