Golput Bukan Solusi untuk Indonesia yang Lebih Baik

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 15:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 605 2044232 golput-bukan-solusi-untuk-indonesia-yang-lebih-baik-CZLKC8np1L.jpg Asrorun Niam Sholeh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerukan kepada generasi milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Generasi milenial dianggap menjadi penentu kesuksesan pesta demokrasi karena jumlahnya sangat signifikan.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengatakan, rutinitas lima tahun sekali itu harus disambut dengan kegembiraan sekaligus memperkuat persaudaraan meski beda pilihan.

"Generasi milenial ini bisa dikatakan sebagai generasi rasional dan optimis. Jangan sampai generasi milenial golput. Golput tidak menjadi solusi untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Niam saat menjadi pembicara dalam kegiatan pelatihan bertajuk "Generasi Milenial: Kepemimpinan Pemuda, Partisipasi Politik, dan Perebutan Suara" di Hotel Maxe One, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Kegiatan pelatihan ini diikuti ratusan anak muda dari berbagai latar belakang kampus dan organisasi. Mereka merupakan kelompok pemilih milenial. Niam berujar bahwa generasi milenial harus berpartisipasi aktif dan sadar politik untuk menyiapkan diri sebagai estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan.

"Insya Allah Indonesia akan tetap jaya bersama generasi milenial yang optimis," tuturnya.

Generasi Milenial

Sementara itu, ketua panitia acara, Muhammad Alif Ridwan mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengedukasi sekaligus upaya meningkatkan partisipasi politik bagi generasi milenial. "Kesadaran dan rasa memiliki bangsa Indonesia salah satunya dengan berpartisipasi aktif dalam politik," ujar Alif.

Salah seorang pegiat media sosial yang menjadi narasumber dalam pelatihan ini, Sumantri juga menyerukan agar generasi milenial tidak golput dan bisa menentukan pilihan pada pemilu kali ini. Menurutnya, jika para pemimpin yang terpilih punya integritas dan dedikasi, maka jelas akan berdampak pada kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

"Satu suara generasi milenial sangat penting. Jangan sampai golput dan salah pilih. Dengan memilih wakil yang tepat, Insya Allah akan berdampak besar ke depannya," kata Sumantri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini