nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Sempat Kebingungan Logistik Pemilu Belum Tiba di TPS

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 17 April 2019 10:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 340 2044518 warga-sempat-kebingungan-logistik-pemilu-belum-tiba-di-tps-Nm440eshfi.jpg Ilustrasi Pemilu (Foto: Okezone)

BANYUASIN - Warga Kecamatan Talang Kelapa kebingungan, di sejumlah TPS tempat mereka mencoblos belum terlihat logistik Pemilu. Padahal sesuai jadwal harusnya pukul 08.00 wib sudah bisa mencoblos.

Kurnadi (36) Warga Suk Jadi Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin mengatakan, sengaja datang pagi-pagi ke TPS karena harus langsung dinas. Anehnya di TPS masih bersih, bilik, kotak, surat suara dan logistik lainnya belum ada.

"Selama Pemilu yang saya ikuti, baru kali ini yang paling menyedihkan. Kok bisa di Talang Kelapa logistik belum sampai. Kalau di kawasan perairan okelah, bisa dimaklumi mungkin cuaca buruk. Tapi di Talang Kelapa, transportasi lancar, hanya 30 menit dengan KPU Banyuasin dan hangat beberapa langkah dari kota Palembang," keluhnya.

Dari pantauan Okezone hingga pukul 09.30 wib belum ada aktivitas pencoblosan. Bahkan anggota PPS terlihat sepi di TPS.

Sementara itu Ketua PPK Talang Kelapa Subandi mengatakan, molornya pengiriman logistik pemilu dari KPU Banyuasin diakibatkan proses packing yang lambat, selain itu faktor alam pun mempengaruhi tertundanya pengiriman dari KPU ke PPK.

“Iya hingga sekarang, kami belum menerima secara keseluruhan logistik pemilu pileg dan pilpres dari KPU Banyuasin, menurut konfirmasi, hal ini terkendala proses packing dan faktor alam. Akibatnya kami harus menunggu kiriman terlebih dahulu. Sementara itu logistik yang telah kami terima didistribusikan terlebih dahulu kesejumlah TPS dan kami masih menunggu sisa kiriman kotak suara lainnya dari KPU Banyuasin” kata Subandi.

TPS

Baca Juga: Ikuti Hasil Quick Count Pemilu 2019 di Okezone.com Mulai Pukul 15.00 WIB

“Kecamatan Talang Kelapa terdiri dari 12 Desa/Kelurahan dengan jumlah 381 TPS umum dan 2 khusus dengan total 1.915 kotak suara. Sementara pemilihan dijadwal mulai pukul 07:00 wib,” jelas Subandi.

Sementara itu, Ketua Panwascam Talang Kelapa, Yuswono mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal hingga logistik pemilu terdistribusi keseluruh di TPS dalam kecamatan Talang Kelapa.

”Surat suara akab dikirim pastinya, sekarang sudah diproses," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini