TKN Harap Pendukung Paslon 01 dan 02 Saling Tebarkan Kebaikan di Hari Pencoblosan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044437 tkn-harap-pendukung-paslon-01-dan-02-saling-tebarkan-kebaikan-di-hari-pencoblosan-4WWzKAAGs2.jpeg Ilustrasi Pemilihan Umum di Tempat Pemungutan Suara atau TPS (foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak hanya berharap kepada para relawan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) mengenakan baju putih, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga mengimbau pendukungnya menebarkan kebaikan kepada pendukung dari paslon 02.

Walaupun berbeda pilihan, anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Inas Nasrullah Zubir berharap dalam pencoblosan kedua pendukung dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa saling berhubungan baik serta bekerja sama agar pemilu berjalan lancar.

Baca Juga: TPS Tempat Jokowi Mencoblos Usung Tema Budaya Betawi 

“Jangan kita bermusuhan besok. Enggak perlu, catat saja enggak perlu ribut, tebarkan senyum dengan baik, sapa tetangga walaupun berbeda coblosan. Begitu,” ujar Inas kepada Okezone, Rabu (17/4/2019).

Politikus Partai Hanura ini pun tidak mempermasalahkan jikalau relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berencana membuat dapur umum. Namun, ia mengimbau didirikannya dapur tersebut tidak terlalu dekat dengan TPS.

“Kita sudah diminta kepada relawan, yang ingin bikin dapur-dapur silakan, tapi jauh dari TPS, jangan dekat-dekat, nanti kompor meledak bubar itu TPS,” imbuhnya.

"Kita harapkan juga kepada pihak-pihak kepolisian menempatkan anggotanya di setiap TPS agar mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” sambung Inas. (fid)

Baca Juga: NU Minta Warga Jangan Golput di Pemilu 2019

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini