Ratna Sarumpaet Nyoblos di Polda Metro Jaya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044510 ratna-sarumpaet-nyoblos-di-polda-metro-jaya-lvOIlX45A2.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari pencoblosan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019, sekitar 538 tahanan di rumah tahanan Polda Metro Jaya yang telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas mengatakan, para tahanan akan diarahkan memakai suara mereka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Di mana pihaknya menyediakan dua TPS yang disediakan yakni TPS dalam Rutan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan di dalam Rutan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"(TPS) Di dalam Rutan Krimum dan Rutan Narkoba," ujar Barnabas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Ratna Sarumpaet

Nantinya kata dia, TPS juga akan dijaga oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal ini untuk mencegah adanya tindaka kecuranga saat pemilu berlangsung.

Kemudian, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet salah satu tahanan yang terdaftar akan mencoblos di Polda Metro Jaya.

"Ratna Sarumpaet akan mencoblos di TPS Polda Metro Jaya. Titipan KPK ada dua orang dan keduanya terdaftar sebagai calon pemilih (di Polda Metro)," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini