Pesan Roro Fitria untuk Presiden yang Terpilih

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044668 pesan-roro-fitria-untuk-presiden-yang-terpilih-jA6KM01BKq.jpg Roro Fitria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Artis sekaligus narapidana Roro Fitria menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 di Rumah Tahanan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Dalam tersebut, Roro sempat mengungkapkan untuk siapapun presiden yang terpilih, Roro ingin ada pengurangan tahanan.

Namun begitu, kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi meluruskan jika pengurangan tahanan yang dimaksud Roro adalah hak asasi terhadap pengguna para penyalahgunaan narkotika, karena hak asasi mereka dinilai sudah direbut.

"Memang kalau dalam tahanan itu dalam lapas direbut hak asasinya. Tapi apakah sesuai sampai bertahun-tahun, disamakan dengan para pengedar. Itu yang nyai nanti keluar pun akan memperjuangkan hak asasi pemakai," kata Asgar Sjarfi ketika ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Rabu (17 April 2019).

Roro

Baca Juga: Roro Fitria Ungkap Rasa Nyoblos dalam Penjara

Asgar berharap jika kliennya tidak menjalani hukuman hingga mencapai tiga tahun penjara. Pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi hukuman.

"Untuk prosesnya tetap diajukan ke lapas, di Kemenkum HAM dan tetap kami ajukan kepada BNN, atau rehab swasta untuk menjaga nyai agar ada perawaran rehabilitasi karena didalam tidak ada perawatan," lanjutnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini