Banyak Berita Hoax, Generasi Milenial Sempat Bingung Tentukan Pilihan Pemimpinnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 14:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044673 banyak-berita-hoax-generasi-milenial-sempat-bingung-tentukan-pilihan-pemimpinnya-lBfhyQz4ov.jpg Ilustrasi Generasi Milenial (Foto: Pernita/Okezone)

JAKARTA- Angka pemilih muda atau biasa disebut kalangan milenial cukup besar pada pemilu tahun ini. Antusiasme generasi muda dalam memberikan hak pilihnya terbilang cukup besar, meski beberapa kalangan muda masih bingung memilih calon pemimpinnya.

Salah satu pemilih muda asal Kebayoran Vina Yulia (21) pun antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Ia menggunakan hak suara bersama keluarganya di TPS 004, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pastinya seneng sih karena ini yang pertama kali ikutan nyoblos Presiden. Sebelumnya pernah waktu pemilihan Gubernur DKI Jakarta," kata Vina saat ditanya Okezone, di TPS 004 Kebayoran Baru, Rabu (17/4/2019).

 

Dia juga mengungkapkan jika sebelumnya merasa bingung untuk menentukan pilihannya. Pasalnya beberapa berita di media sosial rentan hoax.

"Awalnya itu bingung mau pilih yang mana, karena kedua belah pihak itu kayak serang satu sama lain," kata dia.

Dia juga mengatakan jika baru hari ini memantapkan pilihannya. Tak hanya itu dia mengatakan jika Pemilu serentak kurang efektif, " iya harusnya pemilihan DPR sendiri dan Presiden sendiri," imbuh dia.

 

Sementara itu Silva (18) yang juga ditemui dilokasi yang mengatakan jika ia juga senang menggunakan hak suaranya pertama kali. Dia berharapa untuk pemenannya merupakan pilihan yang terbaik untuk Indonesia.

"Semoga yang terpilih yang terbaik untuk Indonesia," kata dia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini