Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul Sementara di TPS Jusuf Kalla

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044728 jokowi-ma-ruf-amin-unggul-75-suara-di-tps-jusuf-kalla-WMJjBFLzJN.jpg Jusuf Kalla (Foto: Pernita/Okezone)

JAKARTA – Hasil perhitungan yang dilakukan di TPS 04 Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dimenangkan oleh pasangan calon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. TPS tersebut merupakan tempat Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos.

Dari pantauan Okezone, adapun perhitungan yang dilakukan oleh Ketua KPPPS TPS 04 Agus Sudono tampak Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 133 surat suara. Sedangkan, Prabowo-Sandiaga meraih 58 surat suara dengan perbedaan 75 suara.

 Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Menang Telak di RSCM

Sementara itu anggota KPPS, Kholid Nasrudin mengungkapkan, total pemilih ada sebanyak 194 yang surat suara. Sementara itu, ada sekira 3 surat suara tidak sah.

 TPS di JK (Pernita)

"Dari 250 DPT, hanya 178 yang menggunakan hak pilihnya," kata dia, Rabu (17/4/2019).

 Baca juga; Nobar Quick Count, Jokowi dan Petinggi TKN Datangi Djakarta Theater

Penghitungan total belum dilakukan, menurut Anggota KPPS, Tivar ini karena masih menunggu 4 kotak suara yang lain dibuka.

"Takutnya ada yang salah masuk, tapi untuk selisih 01 lebih dominan," kata Tivar.

Sebelumnya, sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Jusuf Kalla (JK) juga berharap yang terbaik terkhusus untuk pasangan calon nomor urut 01 untuk hasilnya.

"Tentu kita harapkan yang terbaik untuk 01, tapi kita tunggu saja hasilnya nanti sore saat quick count," imbuh dia.

 Baca juga: Prabowo-Sandi Menang atas Jokowi-Ma'ruf di 2 TPS Matraman

Saat ditanya mengenai angka, JK pun menanggapi bahwa berapapun hasilnya yang penting menang. Terakhir dia juga mengungkap jika Pemilu 2019 akan mengubah perekonomian di Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini