Terkait Hasil Quick Count Pilpres, Wiranto Minta Masyarakat Tetap Tenang

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044789 terkait-hasil-quick-count-pilpres-wiranto-minta-masyarakat-tetap-tenang-JGufSL328Z.jpg Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta masyarakat tetap tenang menjelang pemutakhiran data hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Umum 2019. Ia mengatakan secara umum penyelenggaraan pemilu kali ini berjalan lancar kendati ada beberapa masalah yang terjadi di lapangan.

"Pelaksanaannya bagus. Dari daerah saya monitor semuanya berjalan lancar, bagus. Daerah memang surat suara ada yang rusak, belum sampai, ini masalah teknis, tapi secara umum yang masuk ke saya pelaksanaannya bagus," kata Wiranto ketika berada di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

(Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Ungguli Quick Count Bentuk Kemenangan Rakyat)

Sementara Wiranto mengatakan kasus kericuhan pemungutan suara Pemilu 2019 di Sampang, Madura, bukanlah masalah besar. Ia meyakini pelaksaan pesta demokrasi kali ini berjalan aman dan lancar.

"Biasa, satu-dua masalah, tapi bukan masalah besar," jelas Wiranto.

(Baca juga: Hasil Quick Count Sementara, BPN Minta Pendukung Prabowo-Sandi Tetap Tenang)

Mantan Panglima ABRI itu enggan mengomentari hasil quick count dari sejumlah lembaga survei. Sejurus dengan itu, ia meminta masyarakat tetap tenang supaya menjaga kondusivitas keamanan dalam negeri.

"Kita lihat saja, saya katakan bahwa jangan ada yang prematur. Kecenderungannya seperti itu, masyarakat tetap tenang, tunggu penghitungan yang riil kan begitu," ucap Wiranto.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini