Anies Kagum Partisipasi Napi Gunakan Hak Pilih di Rutan Salemba Capai 100 Persen

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044619 anies-kagum-partisipasi-napi-gunakan-hak-pilih-di-rutan-salemba-capai-100-persen-7eatwU1OCS.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat di Rutan Salemba (foto: Greg/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku kagum dengan tingkat partisipasi warga binaan Rutan Salemba, untuk menunaikan hak pilih di Pemilu serentak 2019 mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah tadi saya melihat didampingin Karutan bahwa ditempat ini hak hak warga negara untuk terlibat dalam proses pemilihan umum, termasuk pilpres dihargai betul, tertib pelaksanaannya dan bahkan disini bisa 100 persen partisipasinya karena semuanya malah memilih," katanya di Rutan Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

 sdd

Kedatangan Anies ke Rutan, sebelumnya ingin mengecek warganya yang menjadi binaan Rutan Salemba atas hak politik, akan tetapi setelah dicek ternyata seluruh warganya sudah memenuhi haknya.

"Jadi kita ingin hari ini melihat dan memastikan bahwa tidak ada warga negara yang dalam kondisi apapun dimana hak politiknya tidak bisa melaksanakan haknya," tutupnya.

Untuk diketahui, di Rutan Salemba tercatata ada 1 476 warga binaan di Rutan Kelas I Salemba tercatat yang akan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rutan Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Jumlah TPS ada tujuh, mulai dari 71-77 untuk Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jumlah DPT berikut DPTb tercatat sebanyak 1.476," kata Karutan Kelas I Salemba Masjuno.

 sd

(wal)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini